Kemenag Mukomuko Siapkan Madrasah Menuju Lebih Baik

Kemenag Mukomuko Siapkan Madrasah Menuju Lebih Baik

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/1- Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko adakan koordinasi untuk memajukan Madrasah, kali ini berbeda gaya Kementerian Agama Kab. Mukomuko adakan koordinasi di tempat terbuka, tempat yang dipilih adalah pantai “Pandan Wangi”. 

Koordinasi ini dihari oleh Kepala Kankemenag Kab. Mukomuko, Kasubbag TU, Kasi Pendidikan Madrasah, pegawai JFU dan beberapa perwakilan Kepala Madrasah. Koordinasi yang diadakan di tempat terbuka ini berjalan dengan hikmat, meski santai namun dalam beberapa pembahasan perlu ditindak lanjuti.

Dalam koordinasi ini membahas tentang nasib Madrasah yang berada di Kab. Mukomuko untuk kedapannya, Kepala Kementerian Agama Kab. Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH memberikan masukan tetang beberapa trik memajukan Madrasah Untuk kedepannya. Beliau menyampaikan Madrasah sangat perlu melakukan Study banding ke Madrasah percontohan atau Madrasah yang sudah maju, tujuan dari pada study banding ini mencari ilmu baru, untuk dapat di terapakan di Madrasah-madrasah yang ada di Kab. Mukomuko. 

Tidak hanya itu, kelulusan menjadi item yang sangat penting bagi Madrasah, jika tingkat kelulusan Madrasah bermasalah maka akan mengurangi kepercayaan Masyarakat, namun sebaliknya, jika tingkat kelulusan bagus maka Masyarakat akan percaya dan menyekolahkan anaknya ke Madrasah-madrasah di sekitarnya, dan tidak kalah pentingnya, dalam koordinasi ini membahas tentang trik menghadapi UN (Ujian Nasional). 

Koordinasi ini berjalan dengan satai dan hikmat, sehingga tercipta diskusi-diskusi dan pemecahan masalah yang bisa dilakukan dari peserta koordinasi dan beberapa persta terlihat bersenda gurau.

Penulis : M.Arifin/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :