Ka.KUA Curup Selatan Sampaikan Pembekalan Bagi Siswa Magang STAIN Curup

Ka.KUA Curup Selatan Sampaikan Pembekalan Bagi Siswa Magang STAIN Curup

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/1- Dalam upaya memberikan arah , wawasan dan kesiapan melaksanakan salah satu tugas di akhir masa perkuliahan mahasiswa STAIN Curup jurusan dakwah akan melaksanakan magang di kantor pemerintah, Kementeriaan Agama, KUA Kecamatan , Sekolah dan lembaga swasta lainya yang berada di Rejang Lebong dan Kabupaten tetangga Kepahiang yang akan berlangsung mulai tanggal 26 Januari 2015 s.d 26 Maret 2015. Dengan demikian Ketua jurusan Dakwah Nelson, M.Pd.I melaksanakan pembekalan terhadap mahasiswa selama dua hari terhitung mulai tanggal 21-22 Januari 2015.

Suasana berjalan meriah ketika acara pembekalan di buka oleh Ketua Stain Curup DR.Budi Kisworo. Dalam sambutanya ketua STAIN Curup Budi Kisworo mengatakan bahwa seluruh mahasiswa harus siap dan mampu beradaptasi , membaur dengan dunia kerja seolah menjadi bagian dari mereka dalam melaksanakan tugas kantor maupun tugas lain yang berhubungan dengan pekerjaan tersebut “.

Sementara itu Ketua Jurusan Dakwah program studi komunikasi penyiaran Islam (KPI) Nelson, M.Pd.I di hadapan peserta magang lebih kurang 55 orang mengatakan bahwa “ Tujuan magang ini adalah sebagai ajang latihan mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang di peroleh di kampus untuk dijadikan pengalaman yang nantinya akan bisa diterapkan dalam dunia kerja apabila mereka telah manjadi sarjana . 

Untuk bekal tersebut diberikan materi diantaranya : Dakwah dalam lingkungan dan tekhnik penyuluhan, Jurnalistik dalam media cetak, Etika pergaulan dalam dunia kerja/organisasi dan tekhnik pembuatan laporan “. 

H.Suryono.S.Ag.M.Pd dalam materinya juga menyampaikan harapan kepada seluruh peserta magang agar kiranya waktu magang lebih kurang 2 bulan agar dikuti dengan penuh semangat dan energik karena kondisi yang demikian akan membuat masa depan yang cerah dan apabila anda malas ,tidak semangat dan tidak menunjukan etos kerja maka akan dapat menutup rezki dan kesuksesan anda.

Penulis : H.Suryono,S.Ag.M.Pd/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :