MIN Ketahun Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H

MIN Ketahun Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/1- Pada hari Sabtu tanggal 17 Januari 2015 keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri ketahun merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1436 H yang dilaksanakan di masjid Akbar D1 Giri Kencana. 

Pada acara ini dihadiri seluruh Guru beserta Staf dan Siswa/siswi Madrasah. Kegiatan ini juga diikuti oleh MTsN dan MAN Ketahun, imam masjid Akbar dan Kepala desa Giri Kencana mengikuti acara maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh MIN Ketahun.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan kalam ilahi beserta saritilawah, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari kepala madrasah MIN ketahun dan dilanjutkan dengan acara inti yang di isi oleh ustad haryono, S.Ag. 

Dalam ceramahnya ustad haryono, S.Ag dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW beliau menyampaikan betapa penting megetahui tujuan memperingati maulid nabi muhammad SAW. Adapun penyampaian ustad haryono, S.Ag adalah : I. Mengenang perjuangan Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Dimasa awal perjuangan dan penyebaran Islam, II. Menjadikan suri tauladan contoh prilaku Islami sesuai dengan apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, III. Mengambil Ibrah dari kehidupan Nabi Muhammad SAW dan IV. Menjiwai serta mengimplementasikan kehidupan Nabi Muhammad SAW ke dalam kehidupan sehari-hari. 

Penulis : Humas/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :