Ka.Kemenag Seluma Rakor Bersama Kepala Madrasah

Ka.Kemenag Seluma Rakor Bersama Kepala Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/1- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma. H. Sipuan, S.Ag.MM serta Kasi pendidikan Madrasah Sapruni, S.Pd.M.Pd melaksanakan Rapat Koordinasi dengan seluruh Kepala MTsN dan MIN se-Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma guna untuk membahas tentang Tugas Fokok dan Fungsi serta Realisasi DIPA tahun 2015 dan juga menjalakan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama.

Rakor dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Kepala KanKemenag Kab. Seluma H. Sipuan, S.Ag. MM dalam penyampaiannya sudah sejauh mana Kepala Madrasah menjalankan Lima Nilai Budaya Kerja PNS Aparatur kementerian Agama yang dicanangkan oleh Bapak Menag serta laporan - laporan ditahun 2014 apakah sudah selesai atau ada yang belum. 

Ditambahkan oleh Sipuan tentang Realisasi anggaran yang sudah berjalan ditahun 2015 ini apa sudah mengajukan semua Dana Uang Muka Kerja (UP) pada satker masing masing atau masih ada yang belum, tapi dengan catatan harus sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada, agar semua penyerapan anggaran berjalan dengan baik dan benar ditahun 2015 ini.

Masih dalam penjelasan Sipuan Kemenag Seluma dan Benteng akan dinobatkan oleh Bapak Ka.Kanwil Prov. Bengkulu sebagai Zona Integeritas bebas dari Koropsi, maka dari itu saya menekankan dengan seluruh kepala Madrasah agar semua laporan - laporan wajib diselesaikan dan juga semua kegiatan harus transparan dan masih banyak lagi disampaikan oleh Pak Kemenag yang tidak bisa kami paparkan satu persatu. 

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Seluma Sapruni, M.Pd dalam kesempatan itu menyampaikan masalah Dana Bantuan oprasional Sekolah (BOS) tahun 2015 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, dan ini sudah barang tentu kerjanya juga lebih berat maka dari itu semua kepala Madrasah harus benar – benar mampu dan menguasai tentang aturan yang ada jelas sapruni. 

Akhir acara Rakoor Kepala Kemenag Seluma mengharapkan agar seluruh Satker yang berada di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma dalam hal ini semua Kepala Madrasah Negeri. Segerala Realisasikan Anggaran yang ada asalkan yang sudah boleh dilaksanakan MAKnya jelas Sipuan.

Penulis : BN/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :