Kasi PAI Kemenag BU Beri Siraman Rohani Siswa SMK

Kasi PAI Kemenag BU Beri Siraman Rohani Siswa SMK

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/1- Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Hamzah memberikan siraman rohani kepada ratusan siswa-siswi SMKN 01 Arga Makmur,, Selasa, (13/01).

Pemberian siraman rohani yang di laksanakan di Masjid Nurul Falah Desa Karang Suci Kecamatan Arga Makmur ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, SAW tahun 2015.

Dalam tausyahnya, Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Bengkulu Utara, Drs. H. Hamzah menjelaskan beberapa sifat dan keteladanan yang patut menjadi panutan oleh setiap uman islam di seluruh dunia, terkhusus bagi siswa-siswi SMKN 01 Arga Makmur.

Disampaikan H. Hamzah, Rasulullah senantiasa menunjukkan akhlak yang terpuji, sehingga beliau dapat menjadi contoh teladan dalam kehidupan di dunia yang fana ini. Beliau mempunyai kepribadian yang utuh dan terpuji, yaitu FAST (Fathanah, Amanah, Shidiq dan Tabligh). Dan yang paling menonjol dari beliau adalah senantiasa konsekuen dan konsisten dalam menegakkan kebenaran dan keadilan

Selanjutnya, Keikhlasan untuk beramal baik dengan harta, kedudukan dan bahkan jiwanya sekaligus sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Sebagai contoh adalah Abu Bakar yang ikhlas menyerahkan semua harta bendanya untuk kepentingan perjuangan da'wah Nabi Muhammad SAW.

Dan terakhir salah satu sifat keteladan yang patut kita contoh adalah Senantiasa Ta'at dalam Melaksanakan Perintah Allah SWT dan Menjauhi Segala Larangan-Nya. Hal ini tercermin dalam kehidupan sehari-hari Rasulullah SAW.

Di akhir tausyahnya, H.Hamzah mengajak kepada seluruh siswa-siswi SMKN 01 Arga Makmur untuk dapat meneladani sifat sifat seperti yang telah di ajarkan oleh Rasulullah SAW.

Penulis : Humas BU/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :