Ka.KanKemenag Benteng Dukung EHA Bengkulu Menjadi Embarkasi Haji Penuh

Ka.KanKemenag Benteng Dukung EHA Bengkulu Menjadi Embarkasi Haji Penuh

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/1- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH mendukung penuh upaya peningkatan status Embarkasi Haji Antara (EHA) Bengkulu menjadi Embarkasi Haji Penuh, karena dengan peningkatan stautus Embarkasi Haji Antara (EHA) Bengkulu menjadi Embarkasi Haji Penuh penyelenggaraan dan pelayanan haji kepada masyarakat provinsi Bengkulu dapat optimal.

Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Bengkulu Tengah usai mengikuti Rapat Evaluasi penyelenggaraan haji di Embarkasi Haji Antara (EHA) Bengkulu pada hari Senin tanggal 12 Januari 2015 bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang dihadiri langsung oleh Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama RI, Drs. H. Ahda Barori AS, MM, Gubernur Bengkulu melalui Staf Ahli Gubernur, Drs.Kurnadi Sahab, MM, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH, para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu serta perwakilan instansi terkait.

Menurut H.Ajamalus, banyak hal yang dapat mendatangkan keuntungan dan kemanfaatnan jika status Embarkasi Haji Antara (EHA) Bengkulu menjadi Embarkasi Haji Penuh, disamping penyelenggaraan dan pelayanan haji kepada masyarakat provinsi Bengkulu dapat optimal, juga akan meningkatkan perputaran siklus perekonomian di provinsi Bengkulu, dimana para pedagang kaki lima dan pedagang musiman akan dapat menjajakan dagangannya kepada para jamaah calon haji dan keluarga yang mengantarnya.

Selain itu akan menjadi kebanggaaan bagi provinsi Bengkulu karena mandapat kepercayaan penuh untuk menyelenggarakan kegiatan yang sifatnya Internasional tentunya akan mengangkat nama baik provinsi dan masyarakat Bengkulu ujarnya dengan penuh semangat dan berharap rencana peningkatan status ini akan terealisasi dalam waktu dekat karena ini merupakan dambaan semua masyarakat provinsi Bengkulu, khususnya para calon jamaah haji harapnya.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :