KUA Pondok Kelapa Bina TPQ Kecamatan

KUA Pondok Kelapa Bina TPQ Kecamatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/1- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa H. Hardi, S. Ag. Jum’at 09 Januari 2015 pada pukul 13. 30 Wib, mengadakan pembinaan kepada Pengurus dan Siswa Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Se-Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah kerjasama Bidang Keagamaan Camat Kecamatan Pondok Kelapa.

Pelaksanaan pembinaan tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqin Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa yang merupakan Masjid Agungnya Kabupaten Bengkulu Tengah untuk sementara ini yang digunakan oleh Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai sentarlnya kegiatan keagamaan.

Hadir dalam acara pembinaan tersebut Seluruh Pengurus dan pengasuh TPQ, siswa TPQ, serta perwakilan tokoh Agama yang berada di Kecamatan Pondok Kelapa. Pembinaan dari TPQ ini merupakan program kerja dari Kementerian Agama melalui KUA kecamatan bersama dengan Biro Kesejahteraan Rakyat Bupati Bengkulu Tengah dalam hal ini dilaksanakan oleh bidang Keagamaan pada Kantor Kecamatan Pondok Kelapa.

Adapun tujuan diadakanya pembinaan TPQ se Kecamatan Pondok Kelapa ini dalam rangka menghidupkan kembali suasana yang agamis di seluruh Desa di Kecamatan tersebut sebagai wahana mewujutkan cinta baca Al-qur’an dan Gerakan Maghrib Mengaji serta yang paling initi adalah menyukseskan peraturan pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah tentang wajib bisa baca tulis Al-qur’an baik kepada siswa sekolah dan kepada pasangan yang hendak menikah yang sudah di canangkan oleh Bupati Bengkulu Tengah baru-baru ini, papar Hardi.

Penulis : Guntur/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :