Korp Aubade MAN Curup Sukseskan Upacara HAB Kemenag RL

Korp Aubade MAN Curup Sukseskan Upacara HAB Kemenag RL

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/1- Memperngati upacara HAB Kemenang yang ke 69, kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Rejang Lebong melaksanakan upacara di lapangan halaman pemda kabupaten Rejang Lebong yang diikuti seluruh RA, Madrasah, KUA serta tamu undangan. 

Upacara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 januari 2014 ini berjalan dengan baik. Pada kesempatan ini MAN curup mendapat keprcayaan untuk Pemimpin upacara, Pengibar Bendra serta Aubade. Aubade yang beranggotakan 200 orang ini menyanyikan lagu Indonesia raya, mengheningkan cipta, mars madrasah serta lagu pada mu negeri.

Korp Aubade merupakan salah satu wadah siswa-siswi MAN Curup untuk menyalurkan minat, bakat serta disiplin.banyak pendidikan yang diajarakan didalam pembinaan di Korp Aubade sebuah kebersamaan keselarasan yang akan menjadikan suatu gema nada yang membahana.

Aubade adalah kelompok penyayi atau nyayian musik untuk penghormatan, maka dari itu ditanamkan kepada seluruh peserta untuk benar benar melakukan penghormatan dan penghayatan.

Lain dari pada itu, peserta yang mendengar juga harus mampu menghormati serta menghayati apa yang dilantukan para Peserta Aubade, lagu yang dilantunkan bukanlah lagu biasa ada isi dan pesan yang hendak disampaikan dari lagu tersebut.

“Kita berupaya semaksimal mungkin untuk membuat wadah pendidikan diluar kelas demi meminimalisir waktu yagn terbuang oleh para siswad an siswi kita” ujar Drs. Abdul Munir, M.Pd kepala Madrasah Aliyah Curup kepada peserta Aubade. Pihak madrasah berupaya dan berusaha untuk mengarahakan seluruh siswa-siswinya untuk melakukan perbuatan dan tindakakan positif yang akan menjadi bekal mereka dimasa yang akan datang.

Kedisipalainan yang ditanamakan antara lain disipln waktu, yang mengajarkan kepada seluruh siswa-siswi untuk membiasakan diri tepat waktu dan melakukan sesuatu pada waktunya. 

“Indahnya perbedaan dalam kebersamaan” Tegas Julita, S.Pd pembina Aubade MAN Curup memberi semangat dan evaluasi kepada seluruh peserta Aubade yang baru usai mengikuti Upacara HAB Kemenag.

Penulis : Humas MAN Curup/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :