Wujudkan Kepedulian Lingkungan, Kemenag Benteng Adakan Bakti Sosial

Wujudkan Kepedulian Lingkungan, Kemenag Benteng Adakan Bakti Sosial

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/1- Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan, pada hari Jum’at tanggal 02 Januari 2015 para pejabat Kantor Kementerian Agama para Kepala KUA Kecamatan, para kepala Madrasah, karyawan dan dewan guru mengadakan bakti sosial dengan mengambil lokasi Pemakaman Umum desa Renah Semanek dan lingkungan masjid desa Renah lebar Kecamatan Karang Tinggi.

Ketua Panitia Hari Amal Bhakti (HAB) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H.Airin,S.Ag mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan wujud nyata jajaran Kemenag Benteng atas kepeduliannya terhadap lingkungan, khususnya desa-desa binaan Kantor Kemenag Benteng.

Tahun ini kita mengambil lokasi Pemakaman Umum desa Renah Semenek sebagai tempat bakti sosial mengingat lokasi pemakamam umum desa ini berada dipinggir jalan dan kurang terurus sehingga kelihatan semak-semak belukar yang kurang indah dipandang. Oleh karena itu dengan adanya bakti sosial ini pemakaman umum ini terlihat bersih dan indah ujarnya.

Selain pemakaman umum, bakti sosail dalam rangka memeriahkan HAB ke-69 ini juga dilaksanakan di lingkungan masjid Taqwa Renah Lebar, mengingat masjid ini merupakan masjid binaan Kantor Kemenag Bengkulu Tengah yang perlu mendapat perhatian termasuk kebersihan dan keindahan lingkungan masjid.

Disamping bakti sosial ini, Kantor Kemenag Benteng bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu juga menyerahkan pakaian layak pakai kepada dua desa di kecamatan Pondok Kelapa, yaitu desa Sidodadi dan desa Sidoharjo. Pakaian layak pakai ini merupakan sumbangan dari pegawai jajaran Kemenag, termasuk sumbangan dari pegawai jajaran Kantor Kemenag Bengkulu Tengah.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :