Ka.Kanwil Bengkulu Tekankan Kegiatan Sosial Dalam Menyambut HAB

Ka.Kanwil Bengkulu Tekankan Kegiatan Sosial Dalam Menyambut HAB

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/12- Ka.Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH menekankan kegiatan-kegiatan sosial dalam menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag yang Ke-69. 

“Mari kita sambut HAB ini dengan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan maupun kegiatan sosial kemanusiaan,” ungkapnya saat memberikan arahan apel pagi, Rabu (24/12). 

Dikatakan Suardi Abbas, kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dalam menyambut lahirnya Kementerian Agama ke-69 itu dengan melakukan kegiatan bakti sosial yaitu membersihkan tempat-tempat ibadah mulai dari Masjid, Gereja, Pura dan Wihara.

Kemudian sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah Provinsi Bengkulu, Kemenag bersama seluruh Madrasah di Kota Bengkulu juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan kawasan wisata pantai panjang Bengkulu yang merupakan tempat wisata kebanggaan orang Bengkulu.

Selain itu, sebagai rasa kemanusiaan dan kebersamaan, Kanwil Kemenag Bengkulu juga menghimbau kepada seluruh jajaran Kemenag Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu untuk menyumbangkan pakaian layak pakai untuk disalurkan kepada masyarakat yang terkena musibah longsor di Banjarnegara.

Hasilnya hampir 40 bal (karung-red) pakaian layak pakai terkumpul dan akan segera dikirim dalam waktu dekat. 

“Alhamdulilah pakaian-pakaian yang masih layak ini sudah terkumpul dan mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera kami salurkan kewilayah bencana maupun masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Penulis : Jaja Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :