Penghulu Bermani Ulu Raya Sampaikan Tausiah di Bank Mandiri Syariah

Penghulu Bermani Ulu Raya Sampaikan Tausiah di Bank Mandiri Syariah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/12- Bank Mandiri Syariah Cabang Curup pada Rabu, 17 Desember 2014 gelar muhasabah akhir tahun. Dengan dihadiri oleh seluruh karyawan, tausiah dibuka langsung oleh Kepala Cabang Bank Mandiri Syariah Kota Curup, Rafik Kaustar. Hadir sebagai narasumber, Penghulu Bermani Ulu Raya Rejang Lebong, Bulkis, S.Th.I, MHI. 

Dalam tausiahnya, Penghulu menyampaikan bahwa sudah merupakan keniscayaan di setiap lembaga, dinas instansi, institusi, dan perusahaan kecil maupun besar di penghujung tahun melakukan evaluasi atau muhasabah. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah planning yang telah dirancang di awal tahun telah tercapai atau belum. Kalau belum tercapai, perlu diketahui penyebabnya apa, sehingga dapat ditemukan solusinya. Demikian juga terhadap prestasi yang telah diraih tahun ini, bagaimana meningkatkan prestasi tersebut pada tahun yang akan datang.

“Pentingnya melakukan muhasabah telah diisyaratkan oleh Allah pada ayat 18 surat al-Hasyar: “Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah dilakukan untuk hari esok”. Ayat ini memerintahkan kita untuk mengevaluasi apa saja yang telah kita investasikan untuk dunia dan akhirat kita”, papar Penghulu.

“Hidup adalah rangkaian waktu. Kualitas diri seseorang sangat ditentukan oleh bagaimana ia menyikapi waktu. Apabila seseorang menghabiskan waktu untuk hal yang tiada bermanfaat, maka ia akan menjadi manusia tiada berguna. Sebaliknya, ketika kita memanfaatkan waktu untuk hal yang baik, insya Allah kita akan menjadi manusia terpuji”, lanjut Penghulu.

Segenap karyawan Bank Mandiri Syariah mengikuti tausiah dengan antusias. Setelah mengikuti tausiah, karyawan melaksanakan shalat magrib berjamaah yang diimami oleh Penghulu.

Penulis : Humas/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :