MIN 01 Dusun Curup Ukir Prestasi di Ajang HAB Kemenag

MIN 01 Dusun Curup Ukir Prestasi di Ajang HAB Kemenag

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/12- Dalam rangka menyambut ulang tahun Kemenag atau biasa dikenal dengan Hari Amal Bakti (HAB) yang jatuh pada tanggal 3 Januari mendatang, maka Kemenag Rejang Lebong mengadakan berbagai ajang lomba. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin, 15 Desember 2014 yang berpusat di MAN Curup. Acara dibuka langsung oleh Kepala Kemenag RL, Bapak M. Ch. Naseh, M.Ed dalam upacara pembukaan penyambutan HAB Kemenag, ditandai dengan ditabuhnya gong setelah atraksi drumband oleh siswa-siswi MAN Curup yang begitu memukau.

Begitu upacara usai, serangkain lomba pun digelar. Ajang ini diikuti oleh seluruh madrasah yang ada di Kab. Rejang Lebong mulai dari tingkat MI, MTs, dan MA. Adapun cabang lomba meliputi Volly Ball dan Tennis Meja untuk guru, lomba paduan suara Mars Madrasah, surat pendek serta LCT untuk siswa. Semua lomba berlangsung di MAN Curup kecuali lomba surat pendek yang berlangsung di Aula Kemenag RL.

Berkat kerja keras peserta dan ridho Allah SWT, akhirnya MIN 01 Dusun Curup berhasil memenangkan beberapa cabang lomba diantaranya; Juara 1 LCT tingkat MI, Juara 3 lomba paduan suara, dan Juara 3 Tennis Meja yang diraih oleh Ibu Sri Wahyuni S. S,Pd. Tentu saja kemenangan ini melahirkan rasa syukur di hati keluarga besar MIN 01 Dusun Curup. Rasa bangga pun terlihat dari air muka Kepala MIN 01 Dusun Curup, Bapak Wawan Herianto, S.Pd, MM beserta guru-guru pembimbing dan pendukung.

Sebagaimana yang telah pernah diharapkan atas setiap kemenangan bahwa prestasi ini jangan sampai menjadikan para siswa berlaku sombong, takabur dan berhenti belajar. Sebab sejatinya semakin digali ilmu semakin terasa sedikit yang kita ketahui. Ke depan semoga prestasi lain menyusul demi mengharumkan nama MIN 01 Dusun Curup.

Penulis : Dahlia Siregar/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :