Sambut Natal dan Tahun Baru, Ka. KanKemenag Benteng Rakor Bersama Muspida

Sambut Natal dan Tahun Baru, Ka. KanKemenag Benteng Rakor Bersama Muspida

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/12- Pada hari Rabu, tanggal 17 Desember 2014 pukul 19.30 WIB, Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Ajamalus, MH didampingi oleh Kepala Subbag Tata Usaha H. Airin, S.Ag mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Muspida Kabupaten Bengkulu Tengah dalam rangka menyambut hari raya Natal tahun 2014 dan tahun baru masehi 2015.

Rapat koordinasi Muspida tersebut dilaksanakan di Kuala View Resto Pantai Panjang Bengkulu yang dipimpin oleh Bupati Bengkulu Tengah H. Ferri Ramli, SH,MH dan diikuti oleh Wakil Bupati Bengkulu Tengah, M. Sabri, S.Sos, MM, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Ka.Polres Bengkulu Tengah, Dandim Bengkulu Tengah, Ketua Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Adapun tujuan Rakor Muspida ini adalah untuk melakukan persiapan-persiapan menghadapi hari raya Natal 2014 dan Tahun baru masehi 2015, menyamakan persepsi dan langkah bersama untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru masehi bagi tiap-tiap Satuan Perangkat Daerah dan instansi terkait.

Rapat Koordinasi Muspida ini menghasilkan beberapa kesepakatan, antara lain sebagai berikut:

  1. Pihak keamanan dalam hal ini Jajaran Polres dan Dandim bertanggung jawab dalam melakukan pengamanan dan menciptakan kenyamanan dalam peryaaan natal dan tahun baru masehi melalui pendirian pos pengamanan pada tempat-tempat tertentu;
  2. Pemerintah Daerah melakukan koordinasi dengan SKPD terkait guna membantu keamanan dan kenyamanan perayaan natal dan tahun baru masehi diwilayah Kabupaten Bengkulu Tengah;
  3. Kantor Kementerian Agama akan melakukan uapaya pemahaman melalui tokoh lintas agama terhadap pentingnya menciptakan kerukunan, toleransi dan saling menghargai dalam mengamalkan ajaran agama;
  4. Khusus Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Penanggulan Bencana Daerah mempersiapkan perlatan berat dan personilnya pada daerah dan wilayah rawan bencana, terutama diwilayah pegunungan Taba Penanjung.

Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Tengah mengungkapkan bahwa Rakor Muspida ini sangat penting karena melalui Rakor ini akan terjalain silaturrahim dan kesamaan pandangan akan pentingnya menciptakan sistuassi yang kondusip dan kerukunan hidup beragama dalam bingkai saling hormat menghormati dalam mengamalkan ajaran agama sesuai dengan kepercayaan dan keyakinannya masing-masing.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :