Utamakan Makanan Sehat, Kemenag Benteng Cek Kantin Siswa MA Nurul Huda

Utamakan Makanan Sehat, Kemenag Benteng Cek Kantin Siswa MA Nurul Huda

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/12- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH. Sabtu 06 Desember 2014 pada pukul 14.00 Wib bertempat di Madrasah Alliyah Nurul Huda Desa Bajak 1 Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengag setelah acara penyambutan Mentri Agama RI kunjungan pada MA tersebut.

Dalam pelaksanaan kunjungan tersebut Kepala Kemenag Benteng melihat kondisi Kantin Madrasah yang merupakan tempat para siswa yang setiap harinya untuk sarapan pagi atau makan siang setiap hari pada jam istirahat mata pelajaran.

Menurut Kepala Madrasah Rita Elida, M. Pd, kantin ini merupakan kantin khusus untuk para siswa MA Nurul huda untuk berbelanja hanya sekedar untuk mengisi perut pada saat pagi hari dan siang hari, makanan yang dijual pada kantin ini merupakan makanan sehat seperti goreng-gorengan, lontong nasi, soto dan makanan yang diproses dengan memasak sendiri, jelasnya.

Harapan Kepala Kemenag Benteng, pada setiap sekolah boleh-boleh saja membuat sebuah kantin atau tempat berbelanja siswa, tetapi harus diperhatikan makanan-makanan yang dijual hendak nya merupakan makanan-makanan yang aman untuk dimakan, makanan yang dijual hendaknya makanan yang higienis dengan proses memasak sendiri seperti Goreng-gorengan yang benar-benar matang, lontong dan yang lainya.

Bukannya tidak boleh menjual makanan yang sipatnya cepat saji seperti Mi Instan, itu boleh-boleh saja tetapi benar-benar harus diperhatikan oleh pemilik Kantin Sekolah apakah makanan tersebut masih aman untuk dikonsumsi atau tidak misalnya, MI Instan lihat tanda Kadarluarsanya jangan sampai siswa menkonsumsi makanan yang sudah habis Kadaluarsannya, hal ini penting untuk diperhatikan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada para siswa seperti kasus keracunan makanan.

Bukan hanya Kantin yang berada MA Nurul Huda saja, tetapi seluruh Kantin yang berada di Madrasah yang berada diwilayah Kabupaten Bengkulu Tengah untuk benar-benar memperhatikan mengenai makanan yang dijual apakah benar-benar sehat atau tidak, paparnya.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :