MIN 01 Dusun Curup Rebut Piala AKSIOMA

MIN 01 Dusun Curup Rebut Piala AKSIOMA

Bengkulu (Informasi dan humas) 11/12- Selasa, 9 Desember 2014 merupakan hari pembukaan Aksioma Tingkat Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Rejang Lebong yang berpusat di MI Nurul Kamal, Selupu Rejang. Acara dibuka langsung oleh Kepala Kementerian Agama Rejang Lebong, Bapak M.Ch. Naseh, M.Ed yang juga didampingi oleh Kasi Madrasah beserta stafnya. 

Dalam sambutannya, Bapak Naseh menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya acara ini. Karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengembangan kreativitas anak dan tali penghubung persaudaraan sesama guru MI.

Dalam kegiatan ini terdapat tiga cabang lomba untuk para siswa, meliputi; futsal, MTQ putra-putri, lari jarak pendek dan pidato. Sementara untuk guru hanya ada dua cabang lomba yakni volly dan tarik tambang. 

Masing-masing cabang lomba ini diikuti oleh perwakilan seluruh MI baik negeri maupun swasta yang terdapat di Kabupaten Rejang Lebong. Meski sempat hujan turun sesudah zuhur, kegiatan lomba seperti futsal, tarik tambang dan volly tetap berlangsung. Bahkan para peserta terlihat semakin antusias mengerahkan kemampuannya di bawah rinai hujan yang dingin.

“Siapa yang bersungguh-sungguh dialah yang mendapat”, begitu kata bijak yang populer kita dengar. Dengan kesungguhan itulah MIN 01 Dusun Curup berhasil merebut beberapa piala dengan memenangkan lomba di antaranya; Juara 1 volly ball dan juara 2 lomba tarik tambang untuk kategori guru. Sementara untuk kategori lomba anak-anak, siswa MIN 01 Dusun Curup berhasil meraih juara 2 MTQ Putra, Juara 3 Pidato, dan juara 3 pula lomba futsal.

Tentu saja prestasi ini membuat Kepala Sekolah MIN 01 Dusun Curup, Bapak Wawan Herianto, S.Pd, MM semakin bangga dan sangat berterima kasih atas partisipasi dan kerjasama dewan guru dalam membina dan membimbing anak-anak. Ke depan diharapkan prestasi ini dapat dipertahankan eksistensinya bahkan harus terus berjuang untuk menjadi juara terdepan. 

Penulis : Dahlia Siregar/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :