Menag Prioritaskan Pembangunan Asrama Haji Antara Bengkulu

Menag Prioritaskan Pembangunan Asrama Haji Antara Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/12- Sebagai langkah untuk meningkatkan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji di Provinsi Bengkulu, Menteri Agama Republik Indonesia, H.Lukman Hakim Saifuddin mengaku akan memprioritaskan pembangunan Asrama Haji Antara Bengkulu. 

Hal itu diungkapkan Menag saat meninjau lokasi pembangunan Asrama Haji Antara Bengkulu usai memberikan pembinaan pegawai di Aula Asrama Haji Antara Bengkulu, Rabu (10/12). 

Menurut menag jika Pemerintah daerah sudah serius untuk memberikan pelayanan kepada jamaah haji, maka Kementerian Agama tentunya akan mendukung Provinsi Bengkulu untuk membangun Asrama Haji Antara Bengkulu. 

Selain pembangunan sarana dan prasarana Asrama Haji Antara Bengkulu, Menag juga akan membahas penetapan Bengkulu sebagai embarkasi haji penuh dengan tetap memperhatikan petunjuk dan peraturan yang ada terkait embarkasi penuh. 

"Saya akan prioritaskan masalah pelayanan haji di Provinsi Bengkulu, dan insyaalah pada tahun 2016 mendatang akan dianggarkan untuk pembangunan asrama haji Antara Bengkulu ini," ujarnya. 

Selain itu, Menag juga menekankan kepada Penyelenggara pelayanan haji di Kementerian Agama untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji, salah satunya adalah dengan memberikan kebebasan kepada Masyarakat untuk dapat mengakses Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) sebagai sistem informasi pelayanan haji Kementerian Agama. 

Khusus kepada Kepala Kemenag Kabupaten/Kota sebagai tempat pendaftaran haji untuk tidak melanggar aturan yang ada, kedepankan sikap transparan dalam pelayanan ibadah haji.

"Transparansi merupakan indikator penting dalam sebuah pelayanan publik, untuk itu berikan pelayanan terbaik dan adil kepada jamaah haji," pungkasnya. 

Penulis : Jaja **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :