Siswa MIN Pondok Kelapa Benteng di Imunisasi

Siswa MIN Pondok Kelapa Benteng di Imunisasi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/12- Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) Pondok Kelapa Desa Pondok Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan Imunisasi DT dan TD kepada siswa-siswi madrasah tersebut pada Rabu 03 Desember 2014 lalu yang pelaksanaan nya di ruangan kelas masing-masing siswa disekolah tersebut.

Imunisasi tersebut merupakan program kerja dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah yang dilaksanakan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMA) Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah.

Menurut Ketua Tim Puskesmas Dr. Evi, imunisasi DT adalah imunisasi lanjutan terhadap anak usia balita dibawah usia 7 tahun kalau untuk siswa anak-anak yang masih duduk dikelas 1 dan 2 baik Madrasah maupun Sekolah Dasar (SD) imunisasi ini adalah untuk kekebalan tubuh dari Pertusis atau penkyakit Batuk, sedangkan imunisasi TD untuk kekebalan tubuh dari penyakit Tetanus pada anak usia diatas 7 hingga 12 tahun pada kelas 3 hingga kelas 6, jelasnya.

Dengan diadakannya imunisasi ini diharapakan nanti para siswa dapat terhindar dari penyakit-penyakit tersebut, dan anaka-anak akan selalu sehat setiap hari, kenapa demikian anak-anak adalah generasi penerus perjuangan masa depan untuk kemajuan Bangsa dan Negara kita, kalau anak kita sehat maka semangat belajar akan tumbuh dalam tubuh anak-anak kita dan anak-anak kita akan menjadi generasi yang handal.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :