MTsN PUT Laksanakan Remedial Bagi Siswa Nilai Rendah

MTsN PUT Laksanakan Remedial Bagi Siswa Nilai Rendah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/12- Dewan guru MTs Negeri PU. Tanding melaksanakan remedial untuk siswa yang mempunyai nilai yang rendah. Mata pelajaran yang di remedialkan pada senin 08 Desember 2014 adalah mata pelajaran IPA kelas IX yang diasuh oleh Efra Hutatera,S.Pd bertempat diruang kelas IX.A dan IX.B. 

Selain mata pelajaran IPA juga diremedialkan mata pelajaran Fikih untuk kelas VII yang diasauh Rita Apriliani bertempat di Ruang VII.B

Untuk mata pelajarn IPA siswa yang diremedialkan sebanyak 16 siswa yang terdiri dari 6 dari kelas XI.A dan 10 dari kelas IX.B. Mata pelajaran Fikih sebanyak 27 siswa yang terdiri dari 12 dari kelas VII.A, 9 dari kelas VII.B dan 6 dari kelas VII.C. 

Remedial yang dilakukan guru yang pertama menjelaskan kepada siswa materi yang diujikan pada semester kemarin selama 45 menit setelah itu siswa diberikan soal berbentuk uraian yang berkenaan materim yang dijelaskan tadi.

Remedial ini bertujuan untuk mengatasi siswa yang belum mencapai ketuntasan dalam belajar karena nilainya masih dibawa Kreteria Ketuntasan Minimal ( KKM). Remedial ini diharapkan menjadi selusi bagai siswa yang masih dapat nilai dibawah KKM dan juga untuk kedepannya tidak ada siswa yang diremedialkan.

Penulis : Salam,S.Pd/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :