Kepala MIN Kepala Curup Hadiri HUT PGRI dan HGN ke-69

Kepala MIN Kepala Curup Hadiri HUT PGRI dan HGN ke-69

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/12- Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional. Hari Peringatan GuruNasional Provinsi Bengkulu yang ke 69 tahun 2014 di pusatkan di Kabupaten Kepahiang. Tepatnya dilapangan kantor Pemerintah daerah Kepahiang. Bertindaksebagai inspektur upacara Bupati Kepahiang Bando Amin C. Kader.

Acara yang diadakan pada sabtu, 6 Desember 2014, tersebut dihadiri hampir seluruh Guru di Kabupaten kepahiang, para pejabat,para undangan, perwakilan guru dari seluruh daerah Provinsi Bengakulu,termasuk PGRI Khusus kemenag. Kepala MIN 02 Kepala Curup dan kawan –kawan termasuk dalam Rombongan PGRI khusus Kemenag perwakilan Kabupaten Rejang Lebong berkesempatan hadir dalam acara tersebut sebagai tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan upacara bendera, semua petugas adalah guru yang sangat terlatih sehingga jalannya upacara berlangsung hidmat. Dalam amanat upacara, bupati Kepahiang Bando Amin C. Kader membacakansambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan. 

Menurutnya menjadi guru adalah sebuah kehormatan bukan pengorbanan. Ibu dan Bapak Gurutelah memilih jalan terhormat, memilih hadir bersama anak-anak kita, bersamapara pemilik masa depan Indonesia.“Ibu dan Bapak Guru telah mewakili kita semua menyiapkan masadepan Indonesia. 

Mewakili seluruh bangsa hadir di kelas, di lapangan, bahkansebagian harus mengabdi dengan fasilitas ala kadarnya demi mencerahkan danmembuat masa depan yang lebih baik untuk anak-anak kita," katanya.Dia ingin menggaris bawahi bahwa persiapan masa depan bangsa dannegara Indonesia ini dititipkan pada Ibu dan Bapak Guru. 

Dan dia menyadari masih banyak tanggung-jawab pemerintah pada guru yang belum ditunaikan dengantuntas."Kita harus mengakui bahwa bangsa ini belum menempatkan gurusebagaimana seharusnya. Pemerintah di semua level harus menempatkan guru dengansebaik-baiknya dan menunaikan secara tuntas semua kewajibannya bagi guru,"katanya.  

Setelah Upacara , ditampilkan demontrasi polisi Kecil (polcil), yang memperagakan , kecakapan, keuletan dan kekompakan dalamberbaris, disertai gerakan menghibur lainnya. Penampilan polcil ini banyak menarik perhatian penonton, sehingga menambah kemeriahan dan kecerian HUT PGRI dan HGN ke 69 tersebut.

Penulis : Yuhmir/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :