Tumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Disiplin, MIN Talang Empat Benteng Upacara Bendera

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Disiplin, MIN Talang Empat Benteng Upacara Bendera

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/12- Jiwa patriotisme dan sikap disiplin selalu ditanankan pada siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah agar kualitas lulusan MIN ini selalu diperhitungkan dan dapat bersaing dengan siswa siswi sekolah umum lain, khususnya kualitas lulusan sesama madrasah Ibtidaiyah yang ada di Provinsi Bengkulu ini.

Salah satu upaya memupuk jiwa patriotisme dan sikap disiplin pada siswa siswi MIN Talang Empat adalah dengan rutin melakukan upacara bendera setiap hari senin bersama-sama dengan dewan guru serta karyawan lainnya sehingga disamping memupuk jiwa patriotisme dan sikap disiplin juga akan memupuk jiwa kebersamaan dan tanggung jawab bersama dalam memajukan MIN Talang Empat secara bersama-sama.

Demikian diungkapkan Kepala MIN Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah Rahman Umar, S.Ag,M.Pd.I usai melaksanakan upacara bendera (Senin,8/12/2014). Rahman Umar juga menegaskan bahwa sekarang ini jiwa patriotisme dan sikap displin pada siswa sudah mulai menurun, rasa cinta tanah airpun semakin pudar. Hal ini dapat berakibat buruk bagi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara dimasa yang akan datang.

Oleh karena itu upacara bendera setiap hari senin ini dengan mengikutsertakan semua siswa dan dewan guru serta staf di MIN Talang Empat ini, sedikit demi sedikit jiwa patriotisme dan sikap disiplin itu akan tertanam pada diri anak dan dewan guru, yang pada akhirnya harapan kita rasa cinta tanah air itu akan tumbuh dan berkembang demi kelangsungan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara ungkapnya.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :