Ka.Kemenag Benteng Minta Madrasah Optimalkan Fungsi Laboratorium

Ka.Kemenag Benteng Minta Madrasah Optimalkan Fungsi Laboratorium

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/12- Pada hari Sabtu, tanggal 06 Desember 2014, Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Ajamalus, MH melakukan pengecekan laboratorium bahasa Madrasah Aliyah (MA) Muslim Cendekia Taba Lagan Kecamatan Talang Empat yang merupakan salah satu Madrasah tingkat SLTA dibawah binaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

Tujuan dari kunjungan Kepala Kantor Kemenag Benteng ini adalah untuk mengecek kebenaran bantuan KPDT tahun 2014 agar bantuan ini dapat difungsikan dengan baik untuk kepentingan peningkatan kualitas MA Muslim Cedekia dalam bidang penggunaan Informatika dan Tehnologi (IT) bagi siswa dan siswi dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan tehnologi dibidang IT. 

Kepala Madrasah Aliyah (MA) Muslim Cendekia Taba Lagan Darul Qalam, S.Ag, M.Sy ketika mendampingi Kepala Kantor Kemenag Benteng menjelaskan bahwa Laboratorium Bahasa ini merupakan bantuan dari Kementerian Daerah Tertinggal tahun anggaran 2014 berupa 14 unit Laptop, dua unit komputer beserta perangkatnya dan peralatan pendukung lainnya.

Ditambahkan Kepala Madrasah Aliyah (MA) Muslim Cendekia Taba Lagan, Kementerian Daerah Tertinggal ini bukan saja Leb bahsa yang diberikan bantuannya kepada MA Muslim Cedekia ini, tetapi tahun anggran 2013 yang lalu Kementerian Daerah Tertinggal juga memberikan bantuan satu Ruang Kegiatan Belajar (RKB) yang sekarang sudah difungsikan dengan baik dalam proses belajar mengajar.

Dibagian akhir kunjungan ini, Kepala Kemenag Benteng berharap kepada Kepala Madrasah dan dewan guru serta siswa Madrasah Aliyah (MA) Muslim Cendekia Taba Lagan agar dapat memanfaatkan Leb bahasa ini dengan baik sehingga alumni Madrasah Aliyah (MA) Muslim Cendekia Taba Lagan dapat bersaing dengan siswa-siswi setelah menyelesaikan studynya.

Kepada pihak Kementerian Daerah Tertinggal, Kepala Kemenag Benteng juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan ini, semoga kerja sama dalam peningkatan kualitas pendidikan, khususnya peningkatan kualitas madrasah di Bengkulu Tengah dapat selalu terjalin dimasa yang akan datang pintanya.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :