MI Pulau Panggung Benteng Butuh Perluasan Lahan dan Penambahan RKB

MI Pulau Panggung Benteng Butuh Perluasan Lahan dan Penambahan RKB

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/12- Kepala Madrasah Ibtidaiyyah Desa Pulau Panggung Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah Ismadi Senin 1 November 2014 pada pukul 11.00 Wib bertempat di halaman depan Madrasah tersebut mengatakan bahwa MI tersebut membutuhkan Perluasan lahan dan Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB).

Madrasah yang merupakan Madrasah yang tertua kedua dari MI Desa Talang Empat ini memiliki jumlah siswa 72 orang siswa dengan jumlah siswa laki-laki 35 orang siswa sedangkan siswa perempuan berjumlah 37 orang siswa dengan jumlah ruangan kelas hanya terdapat 3 ruang kelas yang digunakan sekarang ini.

Dengan jumlah siswa 72 orang mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 ini, tentunya sangat membutuhkan penambahan ruang kelas baru (RKB) setidak-tidaknya membutuhkan 2 atau 3 ruang kelas lagi untuk mengefektifkan kegiatan belajar di MI tersebut. Disisi lain, untuk pembangunan ruang kelas baru tentunya membutuhkan penambahan lahan.

Namun ini sangat disayangkan lahan untuk menambah bangunan ruang kelas dan prasarana lainya tidak tersedia, maka dari itu kepala Madrasah mengharapkan partisipasi dari Masyarakat Desa Pulau Panggung untuk membantu penyedian lahan untuk lokasi pengembangan Madrasah tersebut, tentunya juga dukungan dari pemerintah dalam hal ini Kemenag Benteng untuk mewujutkan penambahan lahan dan penambahan ruang kelas baru atau RKB tersebut, jelas Ismadi.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :