MAN Seluma Adakan Bimbingan Teknis K-13

MAN Seluma Adakan Bimbingan Teknis K-13

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/11- Madrasah Aliyah Negeri Seluma menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Kurikulum 2013. Acara yang berlangsung satu hari penuh mulai pukul 08.00 sd 16.00 WIB itu di buka oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Kabupaten Seluma Sapruni,S.Pd M.Pd. 

Kegiatan BIMTEK K-13 ini diikuti oleh 30 peserta, terdiri dari 23 guru dari MAN Seluma dan 6 peserta undangan dari guru madrasah lain dilikungan Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Hari Sabtu Tanggal 29 Nopember 2014.

Kepala MAN Seluma Nodi Herwansyah, M.Pd.I dalam sambutannya bahwa acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kopentensi dan profesionalisme guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma khususnya di MAN Seluma ini, mengingat sejauh ini pemahaman guru terhadap K13 masih sangat kurang. 

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah, Sapruni M.Pd menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan secara mandiri oleh MAN Seluma tersebut dan perlu dicontoh oleh Madrasah-madrasah yang lainnya, sehingga apa yang menjadi kebutuhan guru dimadrasah masing-masing dapat terpenuhi.

Sebagai nara sumber dalam kegiatan ini Drs. Supama, M.Si dari LPMP Propinsi Bengkulu. Adapun materi yang disampaikan lebih fokus pada masalah prosedur dan mekanisme serta pelaporan penilaian hasil belajar siswa, hal ini sesuai dengan kebutuhan dan permintaan dari pihak MAN Seluma sebagai penyelenggara kegiatan. Seluruh peserta sangan antusias mengikuti acara tersebut, hal ini dapat terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan. 

Diakhir acara para peserta mengaku puas dan mendapatkan apa yang mereka butuhkan,karena memang kegiatan ini bersifat sangat teknis terlebih lagi diisi oleh nara sumber yang berkompeten dibidangnya.

Penulis : Mahbain, S.IP/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :