Guru MIN Pondok Kubang Tanamkan Kebiasaan Menabung dan Wira Usaha

Guru MIN Pondok Kubang Tanamkan Kebiasaan Menabung dan Wira Usaha

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/12- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) beserta dewan gurunya sedang giat-giatnya memberikan pembinaan dan penanaman kebiasaan menabung pada siswa agar menjadi seorang wira usaha dan kebiasaan hemat dalam menggunakan uang jajan yang diberikan orang tuanya.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pondok Kubang Emiyati, M.Pd mengungkapkan bahwa pendidikan wira usaha pada siswa perlu ditumbuh kembangkan sejak dini antara lain dengan cara menabung dan berhemat, maka langkah yang ditempuh adalah dengan cara menanamkan kebiasaan menabung pada siswa dengan cara menyisihkan uang jajan sebesar Rp.1000 setiap harinya.

Kegiatan menabung ini dilakukan pada saat pembinaan keagamaan di ruang mashalla Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pondok Kubang setiap hari Jum’at oleh guru pembinan keagaman secara bergantian sesuai dengan jadwal piket yang telah diatur oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pondok Kubang.

Kegiatan gemar menabung ini bertujuan agar siswa terbiasa hidup hemat dan memupuk jiwa wira usaha nantinya dengan modal yang telah terkumpul untuk digunakan dalam usaha walaupun usa secara kecil-kecilan, namun kegiatan ini insya Allah bermanfaat bagi siswa dalam mengembangkan bakat dan mnita wira usaha dimasa yang akan datang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Ajamalus, MH menyambut baik kegiatan menabung yang diprakarsai oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pondok Kubang beserta dewan guru ini, mudah-mudahan kegiatan penanaman kebiasaan menabung ini dapat dicontoh oleh Madrasah-Madrasah lain di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :