Peringati Hari Tanam Pohon, Kemenag Benteng Tanam Pohon Lingkungan Kantor

Peringati Hari Tanam Pohon, Kemenag Benteng Tanam Pohon Lingkungan Kantor

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/12- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH. Kamis 28 November 2014 Pada Pukul 15.00 Wib Bertempat di Komplek Kantor Kemenag Bengkulu Tengah Desa Renah Semanik Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan Penanaman Pohon dan Penghijauwan pada lingkungan Kantor.

Kegiatan penghijauwan dan penanaman pohon lingkungan Kantor tersebut dalam rangka peringati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Indonesia.  

Tujuan dari kegiatan menanam pohon yang dilakukan oleh staf dan jajaran Kantor Kemenag Benteng selain turut merayakan HMPI dan BMN juga bertujuan untuk penghijauwan dilingkungan Kantor Kemenag Benteng dengan menanam pohon dengan segala jenis tanaman pohon yang telah disediakan.

Tanaman pohon yang ditanam oleh jajaran Kemenag Benteng antara lain jenis pohon buah-buahan berupa pohon Durian, Kelengkeng, Rambutan, pohon mangga dan jenis pohon yang menhasilkan buah lainnya dan juga ditanam jenis pohon sebagai pelindung antara lain pohon Mahoni dan beberapa jenis pohon pelindung lainnya.

Menurut Kemenag Benteng Ajamalus, selain sebagai pelindung pohon juga berguna untuk menahan struktur tanah dari terjadinya longor apa lagi lingkungan kemenag benteng struktur tanah nya terdapat curam atau lembah-lembah apa bila musim hujan terjadi longsor, maka dengan penanaman pohon ini sangat bersar fungsinya, selain itu juga pohon yang menghasilkan buah seperti durian yang sudah ditanam, apabila nanti sudah menghasilkan buah maka buahnya dapat dikonsumsi.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :