Kemenag Benteng Hadiri Acara HMPI dan BMN Pemda

Kemenag Benteng Hadiri Acara HMPI dan BMN Pemda

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/12- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH. Jum’at 28 November 2014 pada pukul 08.00 bertempat di Kawasan Danau Padang Betuah Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah dalam acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN).

Hadir dalam acara tersebut Kepala dinas dan jajaran Dinas Kehutanan Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai penyelenggara, Gubernur Bengkulu H. Junadi Hamzah dan rombongan, Bupati Benteng H. Feryy Ramli, SKPD Kabupaten Benteng, Kapolres, Danlanal, Kapolres, TNI AD dan pasukannya, Camat, Kepala Desa, Pelajar, Mahasiswa, Forum Pemuda dan Masyarakat.

Dalam acara tersebut mengambil tema, Hutan Lestari Untuk Mendukung Kedaulatan Pangan Air dan Energi Terbarukan, acara tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kehutanan Kabupaten Bengkulu Tengah dengan penanaman Sejuta Pohon, adapun jenis-jenis pohon yang ditanam antara lain pohon Bakau, Jenis Mahoni, Durian, Kelengkeng, Rambutan dan Jenis pohon-pohon buah-buahan lainnya.

Melihat kondisi iklim dan kondisi udara yang semakin buruk disertai dengan praktek ilegalloging atau perambahan hutan yang semakin parah, dapat mengakibatkan Pemanasan gelobal, terganggunya ekosistem Hutan, terjadinya banjir, terjadinya kekeringan pada saat musim kemarau, meningkatnya polusi udara, polusi air, tanah dan terjadinya pergeseran musim, hal ini disebabkan oleh hutan dan pepohonan sebagai paru-paru bumi sudah punah.

Untuk mengatasi permasalahan itu maka digalakanya dengan penanaman pohon, baik pohon yang sipatnya menghasilkan buah, atau pohon untuk pengembangan hutan, jalan lain utuk menjaga hutan adalah dengan cara reboysasi atau penanaman hutan kembali, bukan itu saja tetapi perlu adanya pengawasan dan penegakan hukum yang kuat terhadap masyarakat yang melakukan perambahan hutan dan penebangan hutan dengan cara brutal, Jelas Gubernur Junaidi Hamzah dalam sambutannya.

Penulis : Guntur/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :