MI Nurul Ulum Benteng Biasakan Anak Berinfak

MI Nurul Ulum Benteng Biasakan Anak Berinfak

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/12- Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ulum, Hermayanti, M. Pd. I yang bertempat di Desa Talang Bonseng Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Kamis 27 November 2014 pada pukul 07.00 bertempat dimusollah sekolah Mi Nurul Ulum mengadakan pemungutan uang infak.

Pemungutan uang infak ini rutin dilakukan setipa hari setelah pelaksanaan sholat duha bersama, uang infak ini dikumpulkan oleh salah satu siswa MI tersebut dengan cara berkeliling kedalam ruangan musollah sekolah tersebut dengan satu-persatu kepada masing-masing siswa dengan menggunakan alat yang sederhana berupa peci yang dikenakan siswa tersebut.

Kegiatan seperti ini rutin dilakukan menumbuhkan rasa syukur kepada para siswa atas rizski yang telah diberikan oleh Allah kepada mahluknya, biasanya para siswa menyisihkan separoh uang belanja mereka untuk membayar infak, uang infak ini nantinya akan digunakan apa bila dari keluarga salah satu siswa yang tertimpa musibah, atau sakit untuk membelihan oleh-oleh bagi siswa yang sakit pada saat kunjugan.

Selain itu, uang infak yang sudah terkumpul tersebut juga digunakan untum memberikan bantuan berupa alat-alat tulis atau perlengkapan sekolah lainya kepada siswa yang tergolong keluarga miskin atau keluarga kurang mampu. Kegiatan ini sangatlah bagus dan positip dilakukan sebagi didikan para siswa sejak dini selain ucapan syukur juga menumbuhkan rasa kasih sayang antar sesame siwa, jelas Kepala Sekola Hermayanti.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :