Siswa/i MIM Lubuk Kembang Ikuti Bulan Imunisasi Anak Sekolah

Siswa/i MIM Lubuk Kembang Ikuti Bulan Imunisasi Anak Sekolah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/12- Sesuai jadwal yang telah di sampaikan Tim Puskesmas Curup Utara, Bidan Merimerliana di dampingi bidan Sriharyati serta perawat Azizah Laksanakan Bulan Imunisasi (BIAS) Jumat 28 November 2014 di MIM Lubuk Kembang Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan Imunisasi BIAS ini khusus Siswa/i klas 1,2,3, Bias adalah bulan dimana seluruh kegiatan imunisasi dilaksanakan di seluruh Indonesia, Imunisasi adalah pemberian vaksin dengan tujuan agar mendapatkan perlindungan (kekebalan) dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).UJar Merimerliana dalam sambutanya.

Di tambahkan Tujuan pelaksanaan BIAS adalah mempertahankan Eleminasi Tetanus Neonaturum, pengendalian penyakit Difteri dan penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT, TT dan Campak pada anak sekolah.

Tim dibantu oleh Guru,memberikan Imunisasi pada BIAS, ada tiga jenis yaitu: Campak pada anak kelas I, DT pada anak kelas I, TT pada anak kelas II dan III

Di akhir Kegiatan Tim Puskesmas membagi bagikan makanan ringan berupa roti Biskuit, tentunya dengan senang hati kami menerima semua ini 

Penulis : Atin Sugiarti S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :