Tim Irjen Kemenag RI Observasi Ke MTs Baitul Makmur Curup

Tim Irjen Kemenag RI Observasi Ke MTs Baitul Makmur Curup

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/12- Baitul Makmur Curup mendapat kunjungan dari Inspektorat Jakarta mengenai pemetaan situasi dan kondisi Madrasah, terfocus pada sarana dan prasarana, dalam kesempatan ini Pejabat Inspektorat yang didampingi oleh Kasi Mapenda Kementerian Agama menyempatkan untuk berkeliling melihat suasana dan kondisi sekitar madrasah.

Pada kunjungan ini Pejabat Inspektorat yang datang melihat langsung bagaimana keadaan madrasah dan mencatat beberapa poin yang dianggap penting diantaranya MTs. Baitul Makmur Curup yang santrinya sudah mencapai 461 orang masih membuthkan bantuan sarana dan prasarana terutama Ruang Kelas Belajar (RKB). 

“Kita mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak yang sudah berkunjung ke madrasah ini, untuk melihat kondisi real madrasah kita disini” papar H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Ag sambil berkeliling sekitar madrasah bersama pejabat inspektorat. Dengan penuh harapan semoga madrasah ini terus meningkatkan kulitas dan kuantitasnya mencipatakan geberasi rabbani.

“Sejauh ini saya sudah mencatat beberpa poin penting yang akan saya laporkan ke kantor nantinya” tegas Muhammad Rizky pejabat inspektorat yang mendatangan MTs. Baitul Makmur Curup. Melihat kondisi madrasah yang masih membutuhkan banyak ini beliau menghimbau untuk jangan segan berkoordinasi dan enjalin komunikasi baik ditingkat daerah maupun pusat.

Pada kunjungan ini, beliau yang didampingi oleh Kasi Mapenda Kementerian Agama Kabupaten rejang Lebong ini menyempatkan diri untuk sholat berjamaah di Masjid Agung Baitul Makmur Curup yang terletak satu komplek dengan MTs. Baitul Makmur Curup.

“Kita berharap semoga apa yang kita harapkan untuk menjadikan madrasah sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas dan berakhlaqul karimah sesuai dengan tuntunan syariah ini segera terwujud” ungkap Drs. Kadar Najimidin, M.Ag Kasi Mapenda Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Penulis : Humas MTs/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :