Dewan Guru MIM Lubuk Kembang Peringati Hari Guru

Dewan Guru MIM Lubuk Kembang Peringati Hari Guru

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/11- Kepala MIM Lubuk Kembang dan seluruh dewan Guru memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2014 (HGN), dan Hari Ulang Tahun Guru Republik Indonesia ke-69 (HUT PGRI) di gedung Olahraga (27 /11/ 2014)

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Guru dari tingkat SD/MI sampai tingkat perguruan tinggi di Rejang Lebong juga di hadiri oleh Bupati R/L, Kepala Kemenag ,Kepala Dinas Pendindikan,KUPT, dan POLRES R/L acara ini di buka langsung oleh Bupati Suherman SE.MM,. Menurutnya, wajah masa depan Republik Indonesia berada di sekolah sekolah "Guru (pendidik) adalah pencipta masa depan Republik ini, sehingga cara kita menghargai guru adalah cara kita menghargai masa depan," ujarnya

Hari Guru Nasional akan jadi momentum awal pendidikan sebagai sebuah gerakan. Secara konstitusional pendidikan adalah tanggungjawab negara, namun secara moral pendidikan adalah tanggungjawab setiap orang terdidik, ujar Kepala Dinas Pendindikan .

Di tambahkan ,Sebagai penghargaan bagi Guru ,pemerintah mengadakan pembinaan guru dimulai tahun 2004 guru dinyatakan sebagai sebuah profesi. Mendongkrak kualitas masukan. Dilanjutkan, tahun 2006 mulai sertifikasi, dan 2008 mulai dibayarkan tunjangan profesi.

Dengan penuh semangat Paduan suara SMPN I Curup membawakan lagu lagu yang di tujukan untuk semua Guru yang hadir, seiring menutup lagu mereka berlarian membagikan seuntai mawar merah kepada para Pendindik sebagai ucapan trimakasih GURUKU

Penulis : Atin Sugiarti/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :