Kemenag Benteng Tinjau Lokasi Pembangunan MTs Sekayun

Kemenag Benteng Tinjau Lokasi Pembangunan MTs Sekayun

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/11- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH. Rabu 26 November 2014 pada pukul 10.00 Wib bertempat di Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan peninjauan lokasi Madrasah Tsanawiyyah (MTS) Desa Sekayun.

Dalam peninjuan tersebut Kepala Kemenag Bengkulu Tengah didampingi oleh Kepal Kantor Urusan Agam (KUA) se-Kabupaten Benteng, Kepala MTS Iddiyanto dan Kepala MI Sekayun Arham Effendi, S. Pd. I, Kepala Desa Sekayun Seman dan Imam Masjid Desa Sekayun Abu Hasan.

Peninjuawan tersebut dalam rangka melihat kondisi lahan dan kondisi ruang sekolah sementara Madrasah tersebut, untuk sekarang ini Gedung atau Ruang MTS tersebut hanya terbuat dari kayu dan masih darurat dan tidak layak untuk dijadikan tempat sarana dan prasarana belajar, apalagi siswa MTS tersebut sudah cukup banyak dengan jumlah siswa 90 orang.

Sementara itu lokasi lahan yang disediakan oleh masyarakat yang merupakan tanah hibah tersebut cukup luas untuk dijadikan Madrasah dan pembutan Gedung, luas lahan tersebut lebih kurang 1 Hektar dengan kondisi tanah yang cukup baik, Jelas Kapala MTS Iddiyanto. Dengan telah dilakukan pengecekan tersebut nanti akan kita buat profosal untuk pembangunan RKB terlebih dahulu, dan pengajuan tersebut akan kita sampaikan langsung kekementerian pusat, Jelas Ajamalus. 

Dengan telah dilakukan pengajuan natinya kita berdoa bersama semoga pengajuan tersebut diterima, sehingga kementerian pusat akan mengucurkan dana untuk pembangunan gedung tersebut, hal ini tentunya perlu dukungan dari semua pihak baik dari masyarakat maupun pemerintahan setempat, Tambah Ajamalus.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :