MI Sekayun Ambruk, Kemenag Benteng Bersama Irjen Kemenag RI Cek Lokasi

MI Sekayun Ambruk, Kemenag Benteng Bersama Irjen Kemenag RI Cek Lokasi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/11- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH. Rabu 26 November 2014 pada pukul 14. 00 Wib bersama Inspektorat Jendral (Irjen) Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan pengecekan lokasi MI Sekayun yang tertimpa musibah ambruk akibat tertimpa tanah longsor.

Kemenag Benteng Ajamalus bersama tim Irjen Tukhfatul Rosyid, Deden Suhendar, Ahmad Mawardi bersama Kepala Bidang (Kabid) Pendis Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Hamdani dan Kasi Pendis Kemenag Benteng Rizal melakukan pengecekan tersebut dalam suasana cuaca hujan.

Melihat kondisi dari Gedung MI Sekayun yang berada di Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah tersebut kerusakan nya cukup parah atau rusak berat, apa lagi kondisi tanah yang sudah menutupi sebagian besar dari Gedung tersebut dengan penafsiran kerugian 5 ratus jutah lebih.

Madrasah MI Sekayun ini merupakan MI terfaforit yang ada di Kecamatan Bang Haji dengan jumlah siswa 310 orang, dan MI ini dikepalai oleh Arham Efendi, S. Pd. I dengan jumlah siswa sebanyak ini tentunya memerlukan ruang kelas yang cukup banyak, dengan terjadinya musibah tersebut sehingga para siswa terpaksa harus dilakukan efakuasi ruang belajar sementara dengan bergantian jam belajar.

Sementara itu MI ini juga dijadikan sebagai tempat sarana dan prasarana belajar dari MTS Sekayun dengan jumlah siswa 90 0rang dengan kepala sekolah Idyyanto. Halini dikarnakan MTS belum mempunyai Gedung sekolah atau gedung belajar sehingga untuk sementara masih menumpang pada MI tersebut.

Dengan kejadian ini tentunya membutuhkan perhatian khusus baik dari Kementerian Pusat dan daerah untuk membantu mempercepat perbaikan pada Gedung yang tertimpa longsor tersebut sehingga para siswa dapat kembali menjalankan kegiatan belajar seperti biasanya dalam keadaan nyaman, jelas Kepala Kemenag Benteng Ajamalus. 

Penulis : Guntur/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :