Pengurus FKUB Kabupaten Lebong Gelar Rakoor

Pengurus FKUB Kabupaten Lebong Gelar Rakoor

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/11- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lebong Gelar Rapat Koordinasi bertempat di Ruang Rapat Kankemenag Lebong, Kamis (27/11).

Rapat dimulai pukul 09.30 WIB dihadiri seluruh Pengurus Harian FKUB Kabupaten Lebong dan dipimpin langsung Ketua FKUB Kabutapen Lebong Darul Maukup, S.Ag serta turut juga dihadiri Kakankemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA.

Dijelaskan Ketua FKUB Kabupaten Lebong Darul Maukup, S.Ag berdasarkan informasi yang diterima dari pengurus harian FKUB Kabupaten Lebong bahwa hingga saat ini kerukunan umat beragama di kabupaten Lebong dapat dikatakan sangat kondusif dan harmonis.

Namun yang lebih penting lagi adalah bagaimana kondisi ini tetap dapat dipertahankan dan FKUB Kabupaten Lebong juga diharapkan mampu menjadi fasilitator dan membina masyarakat dalam melakukan langkah preventif terhadap kemungkinan terjadinya konflik antar umat beragama maupun intra-agama, lanjut Darul. 

Sementara itu Kakankemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA dalam sambutan dan arahannya mengungkapkan bahwa FKUB sebagai wadah yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten bersama Kementerian Agama mempunyai peran dalam menciptakan Tri Kerukunan di daerah yaitu kerukunan umat seagama dan antar umat beragama serta kerukunan Umat Bergama dengan Pemerintah,

Untuk itu Kakankemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA berharap FKUB Kabupaten Lebong benar-benar difungsikan serta diberdayakan sesuai dengan fungsinya melalui program-program dan di sertai dengan upaya-upaya nyata,

Serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong dan dalam mewujudkan salah satu visi dan misi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong untuk meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama di kabupaten Lebong ini, tutup Tasri.

Penulis : Alanzari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :