Siswa/i MTsN PUT Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS

Siswa/i MTsN PUT Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/11- Siswa MTs Negeri Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten RL melaksanakan pemungutan suara pemilihan Ketua OSIS periode 2014/2015 yang bertempat di lapangan MTs Negeri PU. Tanding. Ketua Panitia pemungutan Suara Deni Kurnia Sandi beserta anggota bekerja ekstra l dalam pemeilihan ketua OSIS kali ini.

Selama pemungutan berlangsung semuanya berjalan lancar, tertib, dan aman, sehingga calon ketua dan siswa yang lain sangat antusias mengikutinya. Pemilihan kali terdapat 8 calon ketua yang akan memperebutkan ketua OSIS MTs Negeri PU. Tanding periode 2014/2015. Jumlah siswa yang akan member hak suaranya sebanyak 127 siswa termasuk calon ketua dan panitia.  

Setelah pemungutan suara selesai segera dilaksanakan pengitungan suaran dengan hasil nomor urut 1. M.Widy Pengestu memperoleh 28 suara dari suarah sah, nomor urut 2 Wiwik Rianti memperoleh 5 suara dari suara sah, nomor urut 3 Susana memperoleh 30 suara dari suara sah, nomor urut 4 Bayu memperoleh 23 suara dari suara sah, nomor urut 5 Dion Praretiyo memperoleh 14 suara dari suara sah, nomor urut 6 Veti Setiawati memperoleh 9 suara dari suara sah, nomor urut 7 Trias Wahyu Pambudi memperoleh 5 suara dari suara sah,dan nomor urut 8 Dimas Mulyadi memperoleh 7 suara dari suara sah. Jumlah suara sah 121 dan suara tidak sah 3, serta yang tidak memberi hak suaranya sebanyak 3 orang dikarenakan tidak hadir. 

Karena belum ada calon yang memperoleh suara 50% + 1 dari suara sah maka akan dilaksanakan pemilihan tahap kedua yang akan di gelar hari jum’at 28 November 2014 pada tempat yang sama. Calon maju ke pemilihan tahap kedua calon yang memperoleh suara terbanyak kesatu dan kedua dari suara sah yaitu Susana Nomor Urut 3 dengan suara 30, dan M.Wdy Pangestu nomor urut 1 dengan suara 28.

Pemilihan ini bertujuan agar terbentuknya pengurus OSIS baru yang akan mengantikan pengurus OSIS yang lama. Selain itu juga member pelajaran kepada siswa bagai mana tata cara pemungutan suara dan melakukan pencoblosan. Hal ini diharapkan terbentuknya pengurus OSIS baru agar bekerja lebih baik lagi serta apa yang dilakukan pemilihan siswa dapat menerapkan bagimana melakukan pemungutan suara dan cara pencoblosan apabilah mereka nanti sudah mempunyai hak suara saat pemilu, Pilpres, dan Pilkada, bahkan Pilkades ditempatnya masing- masing.

Penulis : Salam,S.Pd/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :