Ka.MTsN PUT Sosialisasikan Sistem Pengisian Raport K-13

Ka.MTsN PUT Sosialisasikan Sistem Pengisian Raport K-13

Bengkulu (Informasi Dan Humas) 26/11- Kepala MTs Negeri PU. Tanding Darwin,S.Ag mensosialisai Pengisian raport kurikulum 2013 kepada seluruh dewan yang dilaksanakan pada hari senin 24 November 2014 di ruang TIK MTs Negeri PU. Tanding. Adapun guru yang hadir Waka Madrasah Drs Iswan, Koordinator Kurikulum dan Kesiswaan Salam,S.Pd serta dewan guru yang lain.

Dalam sosialisasi tersebut Kepala Madrasah melalu Koordinator Kurikulum dan Kesiswaan Salam, S.Pd menyampaikan cara bagaimana mengisi raport Siswa yang menggunakan kurikulum 2013. Dalam pengisian raport menggunakan aplikasi raport kurikulum 2013. 

Disini dewan guru yang sebagai guru bidang studi hanya mengisi nilai pada kolom pengetahuan, Keterampilan, dan Sikap. Nilai yang dimasukan kedalam aplikasi akan di konversi langsung pada aplikasi yang di gunakan serta dideskripsikan langsung oleh aplikasi. 

Untuk para wali kelas mengisi daftar kehadiran siswa dan sikap spiritual dan sosial siswa dan untuk guru ekstra kurikuler mengisi pada format Eksul dengan nilai berbentuj hurup serta deskripsinya, setelah diisi seluruh dewan guru yang bersangkutan maka di berikan kepada operator untuk memasukan kedalam aplikasi.

Dengan adanya sosialisa dan aplikasi raport kurikulum 2014 untuk mempermuda guru member penilaian kepada siswa dan menghemat waktu dalam mengisi raport sehingga pengisian raport tidak bersifat manual. Dan harapkan bisa menjadi contoh sekolah lain bagaimana pengisian rapaor yang lebih simple dan menghemat waktu.

Penulis : Ardiansayah,S.Pd/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :