Kemenag Benteng Kunjungi MI Paralel Desa Dusun Anyar

Kemenag Benteng Kunjungi MI Paralel Desa Dusun Anyar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/11- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH. Senin 24 November 2014 pada pukul 13. 00 Wib mengunjungi Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Paralel Desa Dusun Anyar Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah yang merupakan MI dibawah pengawasan Madrasah Ibtida’iyah Negeri (MIN) Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang.

MI Dusun Anyar ini adalah MI yang baru saja berdiri dalam kurun waktu beberapa tahun ini dengan pendirian hanya terdapat 3 Kelas siswanya yang hanya berasalal dari tiga dusun dari Desa Anyar tersebut, dimana Desa Dusun Anyat tersebut hanya terdapat 64 Kepala Keluarga (KK). Para siswa di Madrasah ini hanya bisa didik hingga kelas 3 saja, kemudian dilanjutkan ke Kelas 4 pada MIN Pondok Kubang, Jelas seorang Guru disekolah tersebut Edi Martoni.

Melihat aktifitas belajar dan antusias dari para guru dan siswa di Madrasah tersebut berjalan dengan efektif walaupun dengan kondisi yang sangat terbatas dari sarana dan prasarana pendukung seperti korsi dan meja, Ruang Guru dan prasarana lainya yang diperlukan. Disisi lain kondisi Madrasah ini perlu perbaikan terutama pada Akses jalan dan halaman sekolah.

Kondisi akses jalan dan halaman sekolah terlihat berlumpur sehingga butuh penimbunan berupa koral, apalagi pada musim hujan sekarang ini, sehinga menyebabkan para siswa dan guru kesulitan untuk menuju ke-lokasi sekolah tersebut, tambah Edi. Sementara itu Kemenag Benteng Ajamalus mengatakan, kepada para siswa dan guru diharapkan bersabar dengan kondisi demikian, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita mendapatkan dana untuk memperbaiki dan melengkapi prasarana yang ada, tuturnya.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :