MIN Talang Empat, MIN Tertua di Kabupaten Benteng

MIN Talang Empat, MIN Tertua di Kabupaten Benteng

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/11- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Desa Talang Empat Rahman, S. Ag, M. Pdi Kecataman Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah pada Jum’at 21 November 2014 pada pukul 10.00 Wib bertempat di Halaman Sekolah MIN tersebut dalam kegiatan mengawasi anak ketiaka Jam Olah Raga mengatakan, Bahwa MIN Talang Empat ini merupakan MIN tertua di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Menurut Rahman, MIN Talang Empat merupakan salah satu lembaga pendidikan formal tertua di Kabupaten Bengkulu Tengah yang berada dibawah Naungan Kementerian Agama RI yang berdiri sejak Tahun 1960. Seirung dengan perkembangan pada tahun 1985 sudah berdiri sendiri dengan status terdaftar dengan mepunyai gedung dan lokasi murni dari hasil hibah dan swadaya masyarakat, ujar Rahman.

Melihat perkembangan semakin maju dan daya dukung masyarakat yang tinggi maka pada tanggal 1 Juni 2009, MIN Talang Empat beralih status penegerian. Sementara itu Status Terakreditas B oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan berhak menjalankan pelaksanaan Ujian sekolah diloksi Sekolah sendiri.

Keberhasilan suatu Lembaga Pendidikan dapat dilihat dari karakter para siswa setelah menyelesaikan Studinya, banyak yang berhasil dalam penguasaan Ilmu pengetahuan dan Teknologi semata (Iptek), tetapi gagal dalam pembinaan mental spiritual sehingga menjadi anak yang kurang berakhlak, sebagai salah satu solusi dalam masalah tersebut, adalah menanamkan pendidikan agama sejak dini, maka dari itu MIN Talang Empat berkomitmen dengan VISI dan MISI sekolah Pembinaan iman dan taqwa (IMTAQ), dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :