Ratusan Santri RA Se-Kabupaten Bengkulu Tengah Ikut Manasik Haji

Ratusan Santri RA Se-Kabupaten Bengkulu Tengah Ikut Manasik Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/11- Bocah-bocah cilik yang mengenakan pakaian putih-putih, pada hari Kamis, 20 Nopember 2014 memenuhi lapangan Merdeka Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa mengadakan manasik haji cilik dan ini menandakan bahwa mereka sudah menjadi Haji kecil. Pelaksanaan manasik Haji Kecil dibimbing oleh Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Hardi, S.Ag.

Ratusan santri ini berasal dari 5 RA yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah, yaitu RA Habibilah, RA Sidodadi, RA Uswatun Khasanah, RA Asyuhada dan RA Baitul Aini. Sanatri-santri yang mengikuti manasik haji ini sebelumnya harus mempelajari teori tentang manasik haji dan selanjutnya dituangkan dalam praktek lapangan.

“Kegiatan ini diadakan selain mengajarkan anak untuk mengenal Rukun Islam yang ke-5 juga mengajarkan langsung tata cara berhaji, dan juga sebgai salah satu program tahunan dari KKG RA Kabupaten bengkulu Tengah di bawah nauangan IGRA” tandas ketua panitia pelaksana Ruhyati.

Kegiatan manasik Haji kecil ini dihadiri oleh Kasi Pendis yag diwakili oleh pengawas madrasah ibu Rupi’ah, M.Pd.I, pengawas RA/MI ibu Elis Marwati, M.Pd.I, Kepala KUA Pondok Kelapa bpk Hardi, S.Ag, Kepala Desa Pekik Nyaring bapak sucipto dan segenap tamu undangan lainya, dengan acara ini memberikan ilmu pengetahuan yang bermanfaat kepada anak dan memberikan motifasi kepada seluruh anak-anak untu lebih trampil dan lebih bersemangat.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :