Ketua DW Kemenag RL Berpartisipasi Sukseskan Lomba Kebaya Kartini

Ketua DW Kemenag RL Berpartisipasi Sukseskan Lomba Kebaya Kartini

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/11-Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rejang Lebong yang ke-15, dengan tema kita pertahankan dan lestarikan budaya bangsa melalui lomba kebaya kartini. Yang dilaksanakan di balai agung lapangan setia Negara kabupaten rejang lebong.

Ketua Dharma wanita kemenag rejang lebong Hj. Kusrianti, S.Pd.I mengatakan, Peserta yang mengikuti lomba kebaya kartini berjumlah 45 orang, pserta yang mengikuti lomba ini adalah perwakilan dari setiap dinas atau instansi dan kantor. Dimana penilaian dalam lomba ini meliputi kebaya, sanggul dan tatarias, penampilan atau keserasian busana serta penguasaan panggung.

Dengan adanya lomba kebaya kartini, diharapakan dapat melestarikan budaya asli bangsa Indonesia, kebaya kartini merupaka simbol kekuatan perempuan yang harus kita kenang. Lomba kebaya menjadi salah satu bentuk kecintaan kepada pejuang emansipasi perempuan. kebaya merupakan salah satu identitas ibu kartini yang sampai kini masih dipertahankan, meskipun mulai berkurang penggunanya. Karena itu, melalui ajang lomba kebaya kartini mengajak perempuan rejang lebong agar tetap melestarikan pakaian khas nasional itu,’’ ujar Kusrianti.

Penulis : Halim/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :