Kepala Kemenag RL Menjadi Narasumber Pembinaan Risma Binduriang

Kepala Kemenag RL Menjadi Narasumber Pembinaan Risma Binduriang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/11- Kepala kantor kementerian agama kabupaten rejang lebong Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed mengahdiri undangan pengajian risma As-Syifa yang ada di kecamatan binduriang kabupaten rejang lebong. 

Turut hadir pada saat acara pengajian risma ini adalah kapolres, anggota DPRD, TNI, Dosen STAIN Curup dan kepala desa binduriang.

Kepala kemenag rejang lebong pada saat memberikan pembinaan mengatakan, pada masa sekarang keberadaan Remaja Masjid semakin terasa diperlukan, terutama untuk mengorganisir kegiatan da’wah yang dilakukan oleh para remaja muslim yang memiliki keterikatan dengan Masjid. Dengan adanya Remaja Masjid, insya Allah, kreativitas remaja muslim dapat disalurkan dan dikembangkan. Selain itu, terjadinya kenakalan remaja juga dapat dikurangi.

Remaja Masjid yang terorganisir dengan baik, bukan saja akan memberikan kesempatan bagi anggotanya untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya, namun juga akan memberi bekal yang baik bagi masa depan mereka, terutama bekal taqwa. Sehingga, hadirnya generasi muslim yang terbaik, yang beriman, berilmu pengetahuan, beramal shalih dan mampu ber’amar ma’ruf nahi munkar.

Ada beberapa sikap dan perilaku yang perlu diperhatikan Remaja Masjid berkaitan dengan aktivitas di Masjid, antara lain adalah Menyadari sebagai pemakmur Masjid, Mengamalkan adab sopan santun di Masjid,Rajin melaksanakan shalat berjama’ah di Masjid,Berpakaian yang islami,Menjaga pergaulan antara laki-laki dan perempuan, Mengembangkan kepribadian yang menarik dan Rajin menuntut ilmu .

Kepala kemenag juga mengahrapkan kepada pengurus risma agar pengajian risma dilaksanakan setiap bulan dengan cara bergiliran setiap masjid yang ada disetiap desa yang ada di kecamatan binduriang. 

Penulis : Halim/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :