Ketua DWP Kemenag Benteng Hadiri Acara Gerakan Cuci Tangan

Ketua DWP Kemenag Benteng Hadiri Acara Gerakan Cuci Tangan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/11- Ketua Dharma Winita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Ilimirzah Ajamalus, S.pd.I yang diwakili oleh Sekretarisnya Rupi’ah, M.Pd. beberapa waktu yang lalu menghadiri acara gerakan cuci tangan bersih pakai sabun bagi anak-anak sekolah di Kabupaten Bengkulu Tengah termasuk dalam gerakan ini sasarannya adalah siswa siswi madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Tengah Hj. Elvita Ferry Ramli mengambil tema “TANGAN BERSIH GENERASI SEHAT”. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua dan anggota Dharma Wanita dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk Ketua dan anggota Dharma Winita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Tengah Hj. Elvita Ferry Ramli dalam sambutan dan arahannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari ketua dan anggota Dharma Wanita setiap SKPD dilingkungan Pemda dan Ketua dan anggota Dharma Winita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Tengah juga mengharapkan agar gerakan ini dapat disosialaisasikan kepada sekolah-sekolah dan madrasah yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah sehingga tahun 2010 nanti Kabupaten Bengkulu Tengah dapat mewujudkan program Indonesia sehat pintanya.

Dalam acara gerakan mencuci tangan dengan sabun ini, diadakan pragaan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dengan menggunakan sabun, sehingga dengan cara mencuci tangan yang benar akan terhindar dari kuman penyakit yang siap menyerang manusia, sehingga diharapkan dengan mencuci tangan dengan sabun generasi kita akan menjadi sehat dan pintar.

Diakhir acara diadakan poto bersama sebagai kenangan bagi ibuk-ibuk Dharma Wanita seklaigus sebagai wujud kebersamaan serta motivasi bagi pengurus Dharma Wanita dan anggotanya dalam melaksankan kegiatan, khususnya dalam mensosialisasikan gerakan mencuci tangan pakai sabun kepada masyarakat lingkungannya masing-masing.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :