Ka.MTsN PUT RL Gandeng Tokoh Masyarakat Bahas Rencana Pendirian MA

Ka.MTsN PUT RL Gandeng Tokoh Masyarakat Bahas Rencana Pendirian MA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/11- Sabtu 8 November 2014 telah dilaksanakan pembahasan rencana pembentukan Madrasah Aliyah. Pembahasan tersebut dilaksanakan di Ruang kepala MTs Negeri PU. Tanding yang di fasiltas ioleh Kepala Madrasah Darwin, S.Ag. dalam pembahasan tersebut dihadiri oleh took masyarakat yang diantaranya Usdekri ketua Komite MTsN PU. Tanding, Zukri Kades Belumai I, Syahrom, A.Md Toko Masyarakat belumai 1, Imam Belumai 1, Imam belumai 2, imam Bukit batu dan Kosasi Toko Masyarakat belumai 2. Selain itu juga dihadiri M. Ramli Kepala MI Belumai 1 serta Nuri mewakili dari Pihak guru SD sekitarnya.

Dalam pembahasan tersebut di sepakati untuk pembentukan Madarash Aliya ( MA) di Belumai 1 yang diberi nama MADRASAH ALIYAH BAITUL MAKMUR BELUMAI 1. Pada tahun pelajaran 2015/2016 akan menerima siswa baru yang proses kegiatan belajar Mengajar ( KBM) masih menggunakan gedung MTs Negeri PU. Tanding dan jam belajar dilaksanakan pagi hari. Selain itu juga di sepakati Syahrom,A.Md sebagai ketua Komite apabila MA Tersebut Terbentuk. Sebelum mendapat izin operasional maka segala biaya dan tenaga MA nantinya dibeban oleh MTs Negeri PU.Tanding.

Tujuan pembentukan Madrasah Aliyah ini adalah untuk mengurangi anak- anak di desa Belumai 1 dan sekitarnya putus sekolah yang tidak biasa melanjutkan ke sekolah menengah atas atau kejuruan serta sederajat, mengingat anak-anak desa Belumai 1 dan sekitarnya kalau selama ini untuk melanjutkan kesekolah yang lebih tinggi harus ke Curup atau ke Lubuk Linggau dan yang paling dekat di kecamatan PU. Tanding. Lagi pula di Kecamatan PU. Tanding Belum ada Madarash Aliyah ( MA). aDengan berdirinya Madrasah Aliyah nanti anak desa Belumai 1 dan sekitarnya bisa melanjutkan sekolah dengan biaya yang tejangkau dan tidak perlu lagi keluar PU.Tanding dan lain sebagainya.

Penulis : Salam,S.Pd/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :