Naseh: Jamaah Haji Harus Menjaga Kemabruran Haji

Naseh: Jamaah Haji Harus Menjaga Kemabruran Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/11- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs.H.M.Ch.Naseh,M.Ed dalam acara pengajian rutin di Masjid Agung Baitul Makmur Kabupaten Rejang Lebong pada hari Jum’at (14/11) mengatakan para jemaah haji harus menjaga kemabruran haji supaya menjadi tauladan bagi masyarakat dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ia menjelaskan sikap dan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari merupakan cerminan dari amal dan perbuatan yang kita lakukan. Begitu juga dengan para jemaah haji yang telah menyempurnakan rukun Islam harus menjaga kemabruran hajinya. Dengan demikian, kwalitas keimanan tetap terjaga dan selalu melaksanakan perintah Allah SWT.

“Saya harapkan para jemaah haji tetap menjaga kemabruran haji dengan menjadi tauladan bagi masyarakat khususnya dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT” jelasnya.

Lanjutnya, akhlak yang baik merupakan contoh bagi masyarakat lainnya seperti menjaga hubungan silaturahmi, saling membantu dan bersedekah. Hal ini merupakan kegiatan kemasyarakatan yang harus terjalin dengan baik supaya ada rasa kekeluargaan dan kepedulian satu sama lain.

Ia juga menambahkan bahwa Ibadah kepada Allah SWT merupakan hal yang wajib namun hubungan sesama manusia dalam kehidupan sosial harus dilaksanakan dengan baik berdasarkan tuntunan agama Islam.

Acara pengajian para jemaah haji ini dilaksanakan setiap bulan pada Minggu ke dua, hal ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan ukuwah islamiyah antara jemaah haji di Kabupaten Rejang Lebong. Disamping itu juga, dapat memberikan wawasan dan meningkatkan ilmu pengetahuan keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu jemaah haji pengajian yakni H.Ahmad Makmu merasakan senang dengan adanya kegiatan pengajian bulanan sehingga dapat berkumpul kembali dengan jemaah haji lainnya. Dengan demikian, hubungan silaturahmi dapat terjalin dengan baik.

“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan pengajian ini saya bisa berkumpul kembali dengan jemaah haji lainnya dan saling member kabar” terangnya.

Penulis : Suandi/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :