Guru Pensiun, MIN 01 Dusun Curup Adakan Perpisahan Sederhana

Guru Pensiun, MIN 01 Dusun Curup Adakan Perpisahan Sederhana

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/11- Pada akhirnya semua akan sampai pada masa di mana rutinitas kerja tak lagi menjadi prioritas. Sebab manusia sendiri memiliki batasan usia produktif dalam hidupnya, hanya menunggu waktu saja. Kali ini, giliran salah satu dewan guru MIN 01 Dusun Curup yang pensiun. Dialah ibu Hj. Suwaibatul Aslamiyah, A.Md yang sejak tahun 1982 diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil dan ditempatkan di MIN 01 ini.

Untuk itu, MIN 01 Dusun Curup mengadakan acara perpisahan sederhana pada hari Selasa, 11 November 2014. Dalam sambutannya, Ibu Suwaibatul memaparkan sedikit pengalamannya selama menjadi guru. “Sepanjang 32 tahun mengajar di MIN 01 Dusun Curup ini, tentu saja saya merasakan metamorfosis zaman dan teknologi khususnya di dunia pendidikan. Di awal dulu, bangunan sekolah ini masih terbuat dari papan susun sirih, mengajar dengan kapur tulis. Jauh lebih baik keadaan yang sekarang. Banyak pula suka duka yang didapat”, ujarnya.

Tak lupa pula beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dan persaudaraan yang selama ini sudah terjalin dengan keluarga MIN. Pun permohonan maaf kepada seluruh rekan kerja dan para siswa, sebab sebagai manusia biasa tentu pernah melakukan kekhilafan baik disengaja maupun tidak. 

Sementara itu, Bapak Wawan Herianto, S.Pd, MM juga menyampaikan sambutan yang senada. Beliau menambahkan agar Ibu Suwaibatul tetap sudi bersilaturrahim ke MIN 01 sekalipun tugas mengajar sudah tidak lagi di pundak. Terakhir, Bapak Wawan Herianto menyerahkan cinderamata sebagai bentuk kenang-kenangan yang dengan sepenuh ikhlas diberikan keluarga MIN 01 kepada Ibu Suwaibatul. Selanjutnya acara ditutup dengan prosesi salam-salaman sebagai bentuk kebersamaan terakhir di madrasah ini.

Penulis : Dahlia Siregar/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :