Tingkatkan Jiwa Kepramukaan MTsN Taba Penanjung Benteng Adakan Persami

Tingkatkan Jiwa Kepramukaan MTsN Taba Penanjung Benteng Adakan Persami

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/11- Kepala Madrasah Tsanawiyyah Negeri Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah Adul Hakim, S. Pd pada Sabtu 15 November 2014 pukul 13.00 WIB Bertempat di Halaman Madrasah Tasanawiyyah Negeri (MTsN) Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan Perkemahan Sabtu-minggu (Persami) Keparamukaan.

Persami tersebut dihadiri olah Pengurus dan Pengajar Kepramukaan di MTsN Tersebut, para siswa yang tergabung dalam Keperamukaan seperti SMP I Taba Penanjung, MI, MA se-Kecamatan Taba Penanjung dimana persami tersebut dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Sabut dan Hari Minggu dengan berbagai kegiatan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Persami Kepramukaan tersebut antara lain Pelatihan Sandi Kepramukaan, Simpul Tali, Mencari Jejak, dan pada malam harinya akan dialaksanakan Acara Api Unggun dan Renungan malam, Jelas Ketua Panitia Persami MTsN Taba Penajung Edi Saputa.

Dengan diadakanya Persami tersebut dalam rangka menjalin kebersamaan dan meningkatkan tali kekeluargaan antar sesama Madrasah baik setingkat MI, MTs dan MA yang terkhusus SMP I Kecamatan Taba Penanjung sebagai Tamu Kehormatan dalam kegiatan Persami tersebut, dalam kegiatan Keperamukaan seperti ini sangat baik untuk mendidik atau melatih kedisiplinan, sikap bertanggung Jawab bagi para siswa dan mudah-mudahan menjadikan anak yang berguna bagi Bangsa dan Negara, Kata Hakim.

Penulis : Guntur/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :