Puskesmas Seluma Timur Cek Penggunaan Garam Beryodium di MIN Bunga Mas

Puskesmas Seluma Timur Cek Penggunaan Garam Beryodium di MIN Bunga Mas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/11- Bertempat Disekolah MIN Bunga Mas Tim Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang merupakan mitra masyarakat dalam bidang kesehatan melaksanakan salah satu kegiatannya yaitu melakukan pemeriksaan pengguna garam beryodium terhadap siswa/siwi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bunga Mas Hari ini Kamis.Tanggal 13 Nopember 2014 tepat pukul 09.00 WIB.

Dengan mengambil sampel kelas 4, 5 dan 6, siswa yang memang telah diperintahkan untuk membawa garam yang digunakan dirumah mereka masing-masing, Tim Kesahatan melakukan pengecekkan lansung kadar yodiumnya oleh yang dipimpin oleh Bidan Yuyun Widiarti, Am.Kep, S.St, sebagai Kepala Puskesmas Seluma Timur Kab. Seluma.

Dari hasil tessampel yang dilakukan, hanya terdapat 1 siswa yang Sampel garamnya tidak mengandung Yodium,dengan kata lain, 99% siswa MIN Bunga Mas, keluarga mereka telah menggunakan garam beryodium.

Diakhir pemeriksaan, BidanYuyun, menyampaikan diantara manfaat garam beryodium adalah mencegah penyakit gondok, oleh sebab itu kepada para siswa untuk menyampaikan kepada orang tuanya untuk selalu menggunakan garam beryodium.

Dengan adanya kegiatan ini, daripihak Madrasah Ibtidayah Negeri Bunga Mas sangat merespon dan berharap terus berkelanjutan untuk masa yang akan datang, demikian yang disampaikan Oleh Kepala Sekolah MIN Bunga Mas Drs. Zainal C, M.Pd,beserta Sinta Dewi, S.Pd. selaku guru yang mendampingi kegiatan tersebut.

Diakhir kegiatan, KepalaSekolah MIN Bunga Mas mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Puskesmas SelumaTimur ini terhadap kesehatan Siswa / Siswi MIN Bunga Mas dan orang Tua Murid Tersebut demikian Zainal

Penulis : Mahbain, S.IP/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :