Kepala KUA Curup Tengah Ambil Sumpah Pengurus BPD

Kepala KUA Curup Tengah Ambil Sumpah Pengurus BPD

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/11-Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah KabupatenRejang Lebong Supianto,S.Ag,MHI mengatakan pada hari Kamis, tanggal 13 Nopember 2014 bertempat di Balai Desa Air Bang Kecamatan Curup Tengah dilaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus Badan Permusrawatan Desa (BPD) Desa Air Merah Kecamatan Curup Tengah.

Kegiatan Pelantikan Pengurus BPD Desa Air Merak Kecamatan Curup tengah tersebut adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial PKK-KB-KESEHATAN yang dilaksanakan oleh Pemda Rejang Lebong yang dipusatkan di Balai Desa Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah. 

Ada beberapa rangkaian kegiatan bersamaan dengan kegiatan Bhakti Sosial tersebut, diantaranya : Pelantikan Pengurus Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Desa Air Merah, Pelayanan Kesehatan Gratis, diantaranya : Pemasangan Alat Kontrasepsi KB gratis, Sunat Masal, Pengobatan Gratis, Pemberian Santunan kepada Dhuafa’, Pemberian Beasiswa, Pengajian Akbar, dan Sedeqah Bumi atau Kedurei Agung oleh Masyarakat Kelurahan Air Bang Curup Tengah.

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong beserta istri, Wakil Bupati Rejang Lebong beserta istri, Anggota DPR Rejang Lebong, Unsur SKPD Rejang Lebong, Kepala Dinas Intansi, Kepala Sekolah dalam wilayah Curup Tengah, Camat se-Kabupaten Rejang Lebong, Pengusus BMA Kabupaten Rejang Lebong dan BMA Curup Tengah, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat Curup Tengah, dan segenap lapisan masyarakat Kelurahan Air bang Kecamatan Curup Tengah.

Berkenaan dengan kegiatan Pelantikan Pengurus Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Desa Air Merah, ada lima orang Pengurus yang baru terpilih yang dilantik. Pelantikan langsung dipimpin oleh Bupati Rejang Lebong Bapak H. Suherman,SE,MM yang didampingi oleh Bapak Camat Curup Tengah Bapak Edi Robinson,S,Sos dan Sekcam Curup Tengah Ibu Suhartini.

Kegiatan pelantikan oleh Bupati Rejang Lebong berlangsung khikmad, setelah kata-kata Pelantikan selesai, langsung dilanjutkan dengan Pengucapan Pengukuhan Sumpah yang dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Tengah Supianto,S.Ag,MHI. 

Dalam kegiatan ini kafasitas Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah, selain memang diundang secara resmi oleh panitia untuk bertindak sebagai Rohaniawan melalui Surat Undangan Bupati Rejang Lebong Nomor.005/981/Bag.4 Tanggal 10 Nopember 2014 dan Surat Camat Curup Tengah Nomor.800/301/Sie.2/CTG/2014 Tanggal 04 Nopember 2014 juga sekaligus untuk mewakili Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Bapak Drs. H.M.Ch. Naseh,M.Ed oleh karena beliau dalam waktu yang bersamaan ada agenda kegiatan lain yang juga sangat penting untuk beliau hadiri.

Penulis : Supianto,S.Ag.MHI/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Umum
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter