MTsN Taba Penanjung Benteng Sosialisasi Sistem Pengisian Raport Siswa

MTsN Taba Penanjung Benteng Sosialisasi Sistem Pengisian Raport Siswa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/11- Kepala Madrasah Tsanawiyyah Negeri Kecamatan Taba Penanjung Abd. Hakim, S. Pd, pada hari Selasa 12 November 2014 pada pukul 10.00 Wib, bertempat di Aula Sekolah Madrasah Tsanawiyyah Negeri (MTsN) Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan Sosialisasi Pengisian Rapor siswa.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala sekolah MI, MTS, dan MA baik Negeri maupun Suasta yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, kegiatan tersebut diselengarakan selam satu hari dari pagi hari hingga sore hari pada pukul 10. 00 Wib selesai pada pukul 15.30 Wib yang bertempat disekolah tersebut.

Sosialisasi tersebut berkenaan dengan sitem Kurikulum tahun ajaran yang baru, dan itu merupakan system pengisian raport yang sangat berbeda dengan tahun-tahun ajaran selama ini, sehingga dipandang perlu untuk mengadakan sosialisasi dan belajar bersama mengenai cara atau metode pengisian raport siswa tersebut.

Menurut Hakim, cara atau metode pengisian raport siswa pada kurikulum yang baru ini perlu pendalaman pemahaman bagi seluruh guru, kalau pada kurikulum yang lama untuk pengisian raport hanya mengunakan angka-angka dan mudah difahami, disisi lain untuk proses perengkingan sangat lah mudah, sedangkan untuk kurikulum sekarang ini, system pengisian raport siswa hanya dengan penjelasan-penjelasan secara tertulis dari perkembangan siswa dalam pemahaman mata pelajaran dan tingkah laku, sehingga hal ini penting untuk di sosialisasikan, tutur Hakim.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :