KUA Curup Tengah Bantu Camat Siapkan Baksos

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/11- Bertempat di Aula Kantor Camat Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong dilaksanakan Rapat Pembubaran Panitia kegiatan MTQ ke 41 dan Festifal Muharam 1436 H/2014 M dalam rangka Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1436 H dan Pembentukan Panitia kegiatan Bakti Sosial di Kecamatan Curup Tengah.

Sehubungan dengan telah selesainya kegaiatan MTQ ke 41 dan Festifal Seni Budaya Islam dalam rangka Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1436 H/2014 M Kabupaten Rejang Lebong yang berlangsung sejak tanggal 27 Oktober sampai dengan 4 Nopember 2014 yang di helat oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. 

Kemudian sehubungan akan dialksanakannya kegiatan Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KB dan KESEHATAN Kabupaten Rejang Lebong di Kelurahan Air bang Kecamatan Curup Tengah. Maka pada hari Senin tanggal 10 Nopember 2014 kemarin dilaksanakan kegiatan Rapat Pembubaran Panitia kegiatan MTQ ke 41 dan Lomba Festifal Seni Budaya Islam dalam rangka Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1436 H Kecamatan Curup Tengah.

Kegiatan dihadiri oleh Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Curup Tengah, Kepala Kepala KUA, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah dan Pengurus/Anggota PKK-Dharma Wanita Kecamatan Curup Tengah. 

Dalam kata sambutan dan pengarahannya Camat Curup Tengah Edi Robinson,S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendudkung kesuksesan Kecamatan Curup Tengah meraih prediket Juara Umum pada kegiatan Festifal Muharam: ”Selaku Camat dan atas nama seluruh masyarakat Curup Tengah, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisifasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan MTQ ke 41 dan Festifal Seni Budaya Islam dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1436 H, terutama kepada saudara Kepala KUA Curup Tengah yang telah bekerja keras mempersipakan peserta sehingga kecamatan kita Curup Tengah cukup diperhitungkan dan berhasil meraih prediket Juara Umum dalam kegiatan tersebut, mudah-mudahan prestasi ini dapat kita tingkatkan dan pertahankan kedepan, dan dengan mengucapkan Alhamdulillahi Robbil ‘Alamiin Kepanitiaan dengan resmi dibubarkan terima kasih”.

Acara dilanjutkan dengan Pembentukan Panitia kegiatan Bakti Sosial yang akan berlangsung pada tanggal 13 Nopember 2014 yang dipusatkan di Areal Kantor Kelurahan Air Bang. Dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut rencananya ada beberapa agenda acara yang akan digelar, antara lain : Kegiatan Pelayanan Kesehatan, Sunat Masal, Pemasangan Alat Kontrasepsi KB Gratis, Pemberian santunan kepada Dhuaffa, pemberian beasiswa kepada siswa tak mampu tapi berprestasi, pemotongan dan perawatan rambut gratis, dan kegiatan Sedeqah Bumi oleh masyarakat Kelurahan Air Bang sekaligus Pelantikan Pengurus BPD Desa Air Merah Kecamatan Curup Tengah.

Dalam Kepanitian tersebut KUA Kecamatan Curup Tengah diberi tugas oleh Camat dan Panitia membidangi tangkai kegiatan Tabligh Akbar dan Pelantikan Pengurus BPD Desa Air Merah, dengan tugas : Mempersiapkan Petugas Pembaca kitab Suci Al-Qur;an, Mempersiapkan Penceramah, Sebagai pembaca Do’a dan sekaligus sebagai Rohaniawan pada kegiatan Pelantikan Pengurus BPD Desa Air Merah Kecamatan Curup Tengah.

Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah Supianto,S.Ag,MHI dalam tanggapannya Mengatakan :”Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Camat Curup Tengah dan Panitia yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban tugas yang diberikan tersebut, pihak KUA Curup Tengah siap membantu dan melaksanakan tugas yang diberikan dan mensukseskan acara besar yang akan kita laksanakan ini”.

Kegiatan Rapat tersebut ditutup dengan Pembacaan Do’a oleh Bapak Badrul Husni Penyuluh Agama Fungsional Non PNS Kelurahan Banyumas Kecamatan Curup Tengah. Setelah acara ditutup, dilanjutkan dengan Makan Bersama sebagai wujud rasa syukur kepada Allah dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah aktif membantu sehingga mengantarkan Curup Tengah meraih Prediket Umum khusunya bidang lomba Seni Budaya Islam pada waktu yang lalu. 

Penulis : Supianto,S.Ag,MHI/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :