MTs. Baitul Makmur Curup Nonton Bareng Jazirah Nabi

MTs. Baitul Makmur Curup Nonton Bareng Jazirah Nabi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/11- Nonton bareng Jazirah Nabi yang dilaksanakan di Mts. Baitul Makmur Curup Sabtu, 8 November 2014 merupakasan salah satu program semester yang telah direncanakan pihak kepala madrasah dalam meningkat kan pengetahuan wawasan santri dan dewan ustadz dan ustadzah. Program yang telah direncanakan dan disosialisasikan kepada seluruh santri dan komite sekolah mendapatkan antusias dari para santri dan pengajar.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak madrasah untuk kembali menegaskan kepada seluruh santri untuk bisa memilih dan memilah acra yang baik dan mengadung edukasi. “sejarah akan mengajarkan kita banyak hal” tegas H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd Kepala Madrasah MTs. Baitul Makmur Curup dalam sambutanya membuka acara nonton bareng.

Dengan diadakanya “Nonton bareng” ini dapat membantu santri untuk lebih memahami akan sejarah dan kebuadayaan Islam. Selain menonton santri juga diwajibkan untuk menulis dan mendeskripsikan ulang dari apa yang mereka saksikan dalam film yang ditayangkan dan disaksikan secara bersama. 

“Berbagai tayangan acara televisi di Tanah-Air, belakangan ini kian tidak mendidik bagi anak-anak, bahkan orangtua. Mulai dari sinema (Sinetron), kuis, musik, dan lagu hingga berita, cenderung lebih memberi dampak buruk (kemudharatan) daripada manfaat bagi pembangunan jiwa generasi masa depan” papar Efzuarni, S.Ag Wakil Kepala Madrasah MTs. Baitul Makmur Curup.

Setelah menulis apa yang telah ditayangkan santri mengumpulkan hasil tulisanya kepada Guru Bidang Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) yang mengajar di masing-masing kelas , dan akan diperiksa untuk medapatkan nilai tambahan.

Penulis : Fariq/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :